Dingding Gedung Auditorium Pemkab Jembrana Dirusak Orang

Diposting pada 0 views

Persindonesia.com Jembrana – Dinding Gedung Auditorium Pemkab Jembrana yang terbuat dari akustik peredam suara hancur dirusak orang yang tidak bertanggung jawab. Digedung tersebut juga belum di pasang sistem CCTV, hal ini mempersulit petugas kepolisian untuk mengungkap pelaku.

Kerusakan terjadi di dinding lantai atas gedung disamping tangga naik, dimana akses pintu masuk ke lantai atas Gedung Auditorium tersebut tidak berisi pintu masuk sehingga orang bebas masuk ke lantai atas.

Harga Anjlok, Petani Olah Gabah Sendiri, Bupati Tamba Akan Gandeng Investor

Sedangkan akses masuk lantai bawah terdapat berisi pintu masuk sehingga orang tidak bisa masuk kedalam. Selain dingding gedung yang dirusak terdapat juga 3 buah relling pembatas lantai atas yang terbuat dadi kayu 1 jebol dan 2 lagi patah yang diduga ditendng oleh orwng yang tidak bertanggung jawab.

Saat dikonfirmasi awak media terkait hal tersebut, Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum Jembrana I Wayan Harta Wijaya mengatakan, atas laporan petugas CS Gedung Auditorium Pemkab Jembrana pada tanggal 15 Juni 2021 bahwa dingding gedung telah dirusak orang. Kamis (17/06)

Dukung Pemda, Lanal Babel Laksanakan Penertiban Ponton Selam

“Atas kejadian tersebut pak Kasi Bangunan Gedung I Komang Wiarta melaporkan kepada kami dan langsung melaporkan ke bapak Sekda langsung pada saat tersebut dan dilanjutkan dengan tembuskan ke bapak bupati, Satpol PP, Kabag Umum. Hari ini saya diperintahkan melapor ke Polres Jembrana,” ungkapnya.

Di Gedung Auditorium ini, lanjut Wijaya, memang ada CS yang bertugas dari bagian umum berjumlah kurang lebih 8 orang, mereka bertugas hanya di siang hari dan kemungkinan besar pengerusakan dilakukan pada malam hari.

Walikota Binjai Pastikan Keluarkan Akte Nikah,Pendeta Aruan Angkat Bicara

“Kerusakan terjadi pada dingding akustik yang ada di samping tangga kemudian ada dua reliing ukira diduga ditendang sehingga patah, terkait kerugian belum dihitunga nanti kami akan cek ulang terkait kerugian tersebut,” jelasnya.

Lebih lanjut Wijaya menerangkan, Gedung Auditorium masih dalam kontruksi pengerjaan, rencananya di tahap III kita kerjakan jadi asetnya masih kontruksi dalam pengerjaan oleh PU. Nanti di tahap III kita kita dalam proses tender terkait pengadaan AC, pintu reling, CCTV, Genzet dan perlengakpan lainnya.

Bupati Tamba: Tidak Bisa Tunjukan Bukti Vaksin Tidak Akan Dilayani

Kejadian tersebut masih dalam tahap penyelidikan Polres Jembrana, sedangkan barang bukti berupa dinding akustik yang pecah sudah diamankan Tim Inafis Polres Jembrana. (Sb)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *