Komsos Bersama Kommas, Danramil 07/Pdk Aren: Kesamaan Pendapat, Visi Misi Memahami Permasalahan Wilayah 

Kodam Jaya, Tangerang Selatan,Persidnonesia.com – Koramil 07/Pdk Aren Kodim 0506/Tgr  melaksanakan Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat, bertempat di Aula Makoramil 07/Pondok Aren Kodim 0506/Tgr, Kecamatan Pondok Aren, Jumat (18/06/2021) dengan tema ” Merajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa”.

Dalam kegiatan itu, dihadiri langsung oleh Danramil 07/Pdk Aren Kapten Inf Dahlan, Peltu Basri Bati Komsos, Babinsa Parigi Serma Aditya, Toko Agama,Tokoh Masyarakat dan tokoh pemuda dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Disampaikan Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono melalui Danramil 07/Pdk Aren Kapten Inf Dahlan mengatakan, kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan Komponen Masyarakat merupakan sarana efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan sehingga terbangun komunikasi yang erat antara aparat Koramil 07/Pdk Aren dengan komponen masyarakat.

” Komsos dapat dijadikan sebagai forum silaturahmi sehingga terjalin hubungan emosional yang erat antara aparat Koramil 07/Pdk Aren dan komponen masyarakat di wilayah Koramil 07/Pdk Aren Kodim 0506/Tgr,” Ujar Danramil.

Danramil menambahkan, TNI sebagai alat negara berperan sebagai alat pertahanan negara dan tugas pokok TNI dalam menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI dan melindungi segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan keutuhan negara dan bangsa.

Lanjut Danramil 07/Pdk Aren, Kegiatan komsos ini merupakan giat program bidang teritorial yang wajib dilaksanakan di tingkat Koramil dalam rangka tugas pembinaan teritorial dengan komponen masyarakat sehingga nantinya terbentuk kesamaan pendapat, visi dan misi dalam memahami permasalahan yang terjadi di wilayah masing-masing.

” Kegiatan komsos dengan kommas bertujuan agar komponen masyarakat adalah tugas pembinaan teritorial serta yang paling mendasar terwujudnya rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya di wilayah Koramil 07/Pdk Aren,”pungkas Danramil. (Nr)

 

 

Sumber Kodim 0506/Tgr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *