Sebagai Anggota APKASI, Bupati Tamba Ingin Jembrana Dikenal Luas

Diposting pada 0 views

Persindonesia.com Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba menghadiri pengukuhan Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) masa bhakti 2021-2026 yang dirangkaikan dengan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) APKASI Tahun 2021 yang digelar di Pecatu Ballroom BNDCC, Nusa Dua, Sabtu (19/6).

Pada acara tersebut secara resmi, Sutan Riska Tuanku Kerajaan (Bupati Dharmasraya) dikukuhkan oleh Menteri Dalam Negeri Indonesia Tito Karnavian sebagai Ketua Umum APKASI masa bhakti 2021-2026. Sedangkan, bupati Tamba sendiri terpilih di APKASI bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup.

Teakwondo Indonesia Gelar Diklat Wasit Nasional

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati seluruh provinsi di Indonesia, baik secara daring maupun luring, mengingat pelaksanaan kegitan ini berlangsung ditengah Pandemi Covid-19 dan tentungan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Khusus untuk di Provinsi Bali sendiri terdapat 3 Bupati yang memperoleh undangan untuk hadir secara langsung, salah satunya Bupati Jembrana I Nengah Tamba.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengapresiasi atas terselenggarannya kegiatan pengukuhan Dewan APKASI dan Rakernas yang dilaksanakan di Bali, tentu hal ini sebagai langkah dukungan terhadap program pemerintah Work From Bali (WFH) serta mengucapkan selamat kepada Dewan Pengurus APKASI yang baru di kukuhkan oleh Bapak Mendagri Tito Karnavian.

Demi Amanah, Pemberdayaan Terus Dilakukan Eva, Kades Kalianyar Tamanan Bondowoso

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Jembrana mengucapkan selamat kepada Bupati Riska Tuanku Kerajaan (Bupati Dharmasraya) sebagai Ketua Umum APKASI masa bhakti 2021-2026 beserta seluruh pengurus, semoga dapat mengemban tugas dengan baik kedepannya,”ucapnya.

Lantaran Bupati Tamba merasa bahagia dan bersyukur karena ia ikut berperan sebagai salah satu anggota APKASI bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup. ”Saya merasa bersyukur karena ditugaskan secara nasional dibagian sekretari kehutanan dan lingkungan hidup, jadi itu menjadi konsen kita dalam rangka untuk pelestarian hutan kedepannya,”ujarnya.

Wagub Cok Ace Dampingi Menteri Yasin Limpo Serahkan Bantuan Pertanian di Gianyar

Lebih lanjut Bupati Tamba menyampaikan rasa bangga bisa hadir secara langsung untuk mengikuti kegiatan ini. Apalagi untuk Provinsi Bali hanya 3 Bupati yang diundang diantaranya Jembrana, Badung dan Klungkung. “Sebagai Bupati yang baru, tentunya ini menjadi kebanggaan tersendiri. Dan melalui kesempatan yang baik ini juga sebagai ajang untuk memperluas jaringan persahabatan dengan rekan-rekan bupati di seluruh Indonesia, sehingga Jembrana kedepannya semakin dikenal luas,” imbuhnya.

Tema yang diangkat dalam kegiatan ini yaitu Tantangan dan Harapan : Membangun Ekonomi Daerah di Masa Pandemi Covid-19. Serta yang menjadi Narasumber Rakernas APKASI tahun 2021 diisi oleh para Menteri yakni Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno dan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki. Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *