Wakil Bupati Jember Menghimbau Setiap Desa Kembangkan Potensi Wisata

Jember, Persindonesia – Wakil Bupati Jember Muhammad Balya Firjaun Barlaman menghimbau agar setiap desa dapat mengembangkan potensi wisata. Hal ini disampaikan saat membuka peresmian agrowisata gunung pasang di kecamatan panti pada Sabtu 19 / 06 / 2021

Kepada awak media wakil Bupati Gus Firjaun menjelaskan, hal itu merupakan program pemerintah Daerah Kabupaten Jember demi mewujudkan Smart Village atau desa mandiri, agar supaya dapat mengerakkan perekonomian lokal.

Lebih jauh Wabup menjelaskan, Dengan mengajak masyarakat untuk mengoptimalkan potensi di Desa, maka juga akan menghidupkan budaya lokal dan membangun perekonomian masyarakat. Sehingga dengan demikian, maka kemandirian Desa dapat tercipta serta terbangun dengan sendirinya.

Wakil bupati Jember mengatakan hal itu sangat penting, mengingat di masa Pandemi Covid 19 ini perlu ada inovasi pariwisata untuk memancing pengunjung, tentunya dengan tidak mengabaikan serta tetap mematuhi protokol kesehatan dan juga kebersihan lokasi wisata tetap harus di jaga dengan baik.

Dengan demikian roda perekonomian masyarakat dapat berjalan, dan penularan virus asal Cina ini tetap bisa diantisipasi serta potensi desa yang ada tetap berjalan dengan baik ” paparnya “.( Tris/Pwj )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *