Perwakilan DPD Tarbiyah – Perti Sumut Sampaikan Program Kerja Unggulan Pada Rakernas II Tarbiyah – Perti 2021

Persindonesia.com Medan – Wakil Presiden Republik Indonesia KH Makruf Amin membuka Rakernas II Ormas Islam Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Tarbiyah -Perti) secara daring di kediaman resmi jalan diponegoro no.2 Jakarta Pusat, sabtu 19 juni 2021.

Tadabbur Alam Jama’ah Raudhlatul Jannah dan Thoriqotul Jannah 2021

Sementara acara rakernas itu sendiri berlangsung di tempat yang berbeda yaitu di Hotel Grand Sahid jakarta. Rakernas ini dihadiri oleh Pimpinan – Pimpinam Majelis Pusat, Pengurus – Pengurus Pusat dan Pimpinan – Pimpinan Daerah Tarbiyah Perti Seluruh Indonesia. Acara langsung dihadiri oleh Ketua Umum PP Tarbiyah Perti Buya Drs KH Basri Bermanda, MBA

Seperti yang diketahui Ormas Tarbiyah Perti di dirikan 93 tahun lalu oleh ulama besar dan kharismatik berasal dari Sumatera Barat yaitu Syekh Sulaiman ar Rusuli  yang bertujuan memajukan Pendidikan Islam, Dakwah dan Sosial keumatan, yang mana syekh Sulaiman ar rusuli adalah seorang ulama pejuang dan tokoh pejuang kemerdekaan Republik Indonesia.

Selain itu juga Syekh Sulaiman ar Rusuli merupakan ketua konstituante tertua dan diamanatkan pemimpin sidang konstituante pertama pasca agresi militer 2 dan sekarang sedang dalam pengusulan untuk diangkat menjadi Pahlawan Nasional.

Dosen Uniska, Somasi Kebebasan Berekspresi dan Berpendapat

DR H Burhanuddin Harahap Sag, Mpd saat diwawancarai di kediamanya mengatakan oleh karena kesibukan pekerjaannya maka DPD Perti Sumut diwakili oleh Buya Muhammad Ikhwan Harahap, Skom dan semua program kerja DPD tarbiyah Sumut yang salah satunya yaitu : pembentukan Radio Tarbiyah FM, dan sebagainya akan disampiakan pada saat rakernas 2 tersebut.

Sementara Buya Muhammad Ikhwan, Skom saat diwawancarai melalui sambungan telepon oleh team sahabat media DPD Tarbiyah Sumut yaitu  Tarbiyah News, menyatakan beberapa program kerja DPD Tarbiyah Sumatera Utara telah disampaikan selain akan diajukan pendirian Radio Tarbiyah FM ada beberapa program kerja yang telah disampaikan oleh Bambang Supriadi Siregar ST, sebagai pelaksana Tarbiyah News dan juga pengurus Tarbiyah Sumut   yaitu pembuatan buletin dua mingguan Tarbiyah News juga Sekolah Sepak Bola (SSB) Tarbiyah Sumut dan Team sepak bola Tarbiyah Sumut Senior FC.

“Mohon doa dan dukungan rekan – rekan sekalian di Sumatera Utara agar program kerja tersebut dan program – program kerja lainnya dapat terealisasi” tutup buya Iwan.

(Syamsir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *