RSU Negara Operasikan Kembali Ruangan Lantai 3 Penanganan Covid-19

Persindonesia.com Jembrana – Rumah Sakit Umum Negara mulai mengoperasionalkan kembali ruangan isolasi dilantai 3 untuk penanganan kasus Covid-19, pada Sabtu malam, 3 juli 2021. Ruangan isolasi bertempat di lantai 3 Gedung Puri Jagatdhita, memiliki kapasitas 20 bed. Ruangan isolasi itu untuk menampung pasien dengan gejala ditengah lonjakan kasus yang terjadi di Jembrana.

“Tadi malam, kita sudah operasikan kembali ruangan isolasi dilantai 3 itu. Sehingga kini kita punya 3 ruangan untuk isolasi pasien Covid-19. Lantai 1, lantai 2, dan 3 di Gedung Puri Jagadhita khusus merawat pasien positif memiliki gejala sedang dan berat,” ujar Plt Direktur RSU Negara, dr Ni Putu Eka Indrawati dihubungi  Minggu, (4/7/2021).

Meminimalisir Pencegahan Covid-19, Management Pasar Pelangi Giat Penyemprotan dan Gebrak Masker

Ia mengatakan,sejatinya ruangan lantai 3 yang kembali dioperasikan itu bukanlah ruangan baru. Ruangan itu sempat di tutup per 1 april 2021 untuk perawatan isolasi di tengah melandainya kasus Covid-19 di Jembrana.

Dengan dioperasikan ruang isolasi dilantai 3, total kini RSU Negara memiliki kapasitas 60 bed untuk pasien. Rinciannya lantai 1 dengan kapasitas 18 bed, lantai 2 memiliki 22 bed, sementara lantai 3 yang kembali dioperasikan 20 bed.

Wisata Spiritual Taman Beji Manik Segara Ada Di Desa Baha

“Beroperasinya ruangan isoalasi itu, diharapkan bisa meningkatkan pelayanan untuk kasus Covid-19 di Kabupaten Jembrana, terutama mendukung kesembuhan pasien,” sambungnya.

Guna memaksimalkan penanganan,  ruang isolasi di lantai tiga tersebut juga diikuti dengan tambahan jumlah petugas. Hanya saja tidak merekrut petugas dari luar. Tambahan itu diambilkan lagi dari petugas yang sebelumnya ditempatkan di ruang perawatan non covid.

Sertu Daryoto Komsos Dengan Warga, Perketat Prokes

“Ruangan dilantai 3 ini sempat ditutup sementara. Ruangannya tetap ada, hanya tenaganya saja yang kita tempatkan di ruangan yang merawat pasien non covid. Nah ketika kasus naik, petugas itu kita ambil lagi,” paparnya.

Sejak dioperasikan ruangan ini tadi malam, sudah menampung 3 orang pasien. Ketiganya merupakan pasien suspect dengan keluhan dan direncanakan di ambil Swab PCR. RSU Negara saat ini total masih merawat pasien 42 orang. Sebanyak 38 orang merupakan pasien positif dan sisanya 4 orang lagi merupakan pasien suspect.

Razia PolPP Tangsel Dapati 46 Orang Dalam Satu Tempat SPA

Sementara keseluruhan, data satgas Covid-19 Jembrana hingga 3 juli 2021, secara kumulatif pasien positif sebanyak 2559, sembuh 2321 dan meninggal dunia 82 orang. (ed27/Ab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *