Puskesmas Tamanan Bersama Pemdes Kalianyar Laksanakan Giat Vaksinasi Di Balai Desa Kalianyar

 

BONDOWOSO, Persindonesia  Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes) percepat pelaksanaan vaksinasi demi memenuhi target 1 juta dosis per hari pada bulan Juli. Memanfaatkan pos pelayanan vaksinasi dan mengoptimalkan Unit Pelaksana Teknis Teknis Vertikal Kemenkes menjadi salah satu cara.

Dalam rangka menyukseskan gerakan 1 Juta Dosis Per Hari, Puskesmas Tamanan bekerja sama dengan Pemdes Kalianyar melakukan Vaksinasi dengan Target Usia 18 Tahun Keatas yang dilaksanakan sejak tanggal 14 Juli 2021 di Balai Desa Kalianyar, Tamanan.

Seperti yang disampaikan oleh Eva Anggraeni ke awak media, saat dimana masa injury time Pemerintahannya,” Saya bangga berpacu dalam kebaikan, bahagia saya mas dalam bagian ini, berlangsungnya vaksin untuk masyarakat, saya hanya mampu memberi manfaat dengan menyediakan tempat dibalai, sesuatu hal yang mgkn kecil namun walaupun begitu mas, Alhamdulillah menjadi nikmat luar biasa bisa ikut mensosialisasikan vaksin kepada masyarakat yang notobene banyak warga termakan hoak bahwa jika divaksin itu mematikan, ternyata sudah banyak yang sadar pentingnya vaksin bagi mereka “, ulasnya dengan haru. (14/07)

Pemerintah telah melaksanakan program vaksinasi Covid-19 bagi 181 juta penduduk Indonesia sejak 13 Januari 2021 lalu. Namun, bagi mereka yang terdaftar sebagai penerima vaksin namun menolak disuntik vaksin, pemerintah menyiapkan sanksi. Sanksi tersebut tercantum dalam Peraturan Presiden Nomor 14 tahun 2021 tentang Perubahan atas Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2020 tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease 2019 pada 9 Februari 2021 (TIM)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *