Putus Penyebaran Covid-19, Personil Koramil 414-06/Selat Nasik Pantau Serbuan Vaksinasi TNI

SELAT NASIK – Babinsa Desa Selat Nasik Serda Widodo yang juga personil Koramil 414-06/Selat Nasik, Sabtu 17/07/2021 melaksanakan monitoring kegiatan Serbuan Vaksinasi TNI bertempat di Puskesmas Selat Nasik.

Serda Widodo mengatakan,”Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan oleh pihak Puskesmas Selat Nasik kepada warga Desa Selat Nasik, ini merupakan upaya untuk membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 dan mempercepat program vaksinasi.”Terangnya.

“Pelibatan Babinsa dalam pendampingan terhadap kegiatan Vaksinasi merupakan bentuk kepedulian TNI AD Khusunya Kodim 0414/Belitung terhadap kemanusiaan, selain itu juga bentuk tanggung jawab dan kewajiban dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Covid 19 yang saat ini masih belum berakhir,” Ungkap Serda Widodo.

Lebih lanjut, Untuk mendapatkan suntikan Vaksinasi Covid 19, ada tahapan pemeriksaan data, skrining atau pemeriksaan singkat dan dinyatakan lolos ataupun tidak ada kendala baru bisa mendapatkan vaksin Covid 19,″ Tutur Serda Widodo.

Pantauan ditempat pelaksanaan Serbuan Vaksinasi tampak antusias masyarakat melaksanakan vaksinasi cukup tinggi.

Yang mana menurut Serda Widodo,setelah diadakannya penyuluhan atau sosialisasi pada hari selasa 13 Juli 2021 oleh Tim Kesehatan Puskesmas Selat Nasik tentang penegakan PPKM skala mikro tentang juga vaksinasi kepada warga masyarakat Desa Selat Nasik.”Tuturnya.

Untuk Puskesmas Selat Nasik mendapat 20 Vial dan hari ini penyuntikan vaksin sebanyak 10 fial isi 100 vaksin dan sisa nya 10 Vial akan di lanjutkan Minggu 18 Juli 2021 untuk masyarakat Selat Nasik.”Papar Serda Widodo.

Selama kegiatan vaksinasi masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan diantaranya pakai masker, mencuci tangan dan jaga jarak,”Tutup Serda Widodo.(*/ale).

Sumber : Kodim 0414/Belitung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *