Tim Gabungan Gelar Apel Kesiapan Patroli Gabungan Operasi Yustisi

PANGKALPINANG – Guna menekan lonjakan wabah Covid-19 Tim Gabungan melaksanakan Patroli Gabungan TNI–Polri,Satpol PP, BPBD dan Dinas Kesehatan di wilayah Kota Pangkalpinang secara Persuasif dan Simpatik,Sabtu malam 24/07/2021.

Sebelum Patroli di mulai terlebih dahulu  dilaksanakan Apel kesiapan bertempat di Makodim 0413/Bangka yang dipimpin oleh Pasiops Kodim 0413/Bangka Mayor Inf Periseng Ginting.

Pasiops Kodim 0413/Bangka Mayor Inf Periseng Ginting atas seizin Dandim 0413/Bangka mengatakan,”Bahwa  kegiatan Apel gabungan TNI,Polri, Satpol PP, BPBD dan Dinas Kesehatan di Kota Pangkalpinang yang kita laksanakan terkait adanya peningkatan positif Covid-19 di wilayah kita yang terpapar menurut informasi hari ini ada 174 orang dan yang meninggal 3 orang,”Terangnya.

“Walaupun demikian sesuai dengan tugas kita, operasi kemanusiaan ini terus dilakukan, sebagaimana untuk memutus rantai Covid 19,”ungkapnya.

Kegiatan seperti ini sudah berulang-ulang dilakukan, tapi  lihat sendiri yang terjadi dilapangan ada kesan TN,Polri dan Satpol PP selalu yang di vilarkan karena melakukan tugas kemanusiaan ini.

“Berita terbaru di koran halaman pertama Karena apa saya lihat-lihat belakangan ini yang terlalu viral adalah kita TNI Polri Satpol PP. Tapi tidak pernah dilihat kinerja kita seperti ini lelah capek tidak pandang waktu itu nggak pernah pada saat ada kesalahan kita diperbesar,” sesalnya

Mayor Inf Perising Ginting mengharapkan dengan penekanan baik, Intinya  menguji kesabaran karena bagaimana sekalipun mereka adalah keluarga dan masyarakat dan saudara jadi kita jangan terpancing

“Melaksanakan sesuaikan intinya pertama kita tetap mengatur jarak,  dalam  kesempatan ini kita juga bersama RS DKT beserta timnya ikut membantu Dinas Kesehatan malam ini melakukan test Swab Antingen,”pungkasnya

Untuk itu harapan saya agar personil gabungan TNI, Polri ,Satpol PP, BPBD dan Tim Kesehatan baik dari Dinas Kesehatan dan RS DKT dapat bersinergi dalam melaksanakan kegiatan dan penekanan saya agar personil memperhatikan cara bertindak dilapangan, Harus dengan bersikap persuasif dan simpatik pada saat menyampaikan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Kepada seluruh personel saat melakukan kegiatan utamakan keselamatan dalam melaksanakan tugas, Semua upaya yang kita lakukan ini demi keselamatan masyarakat. Tentunya kita semua berharap penyebaran COVID-19 khususnya di Kota Pangkalpinang menurun, sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas. Semoga semua yang kita lakukan ini menjadi ladang amal ibadah untuk kita semua.”Tutup Pasi Ops Kodim 0413/Bangka.(*/ale).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *