Bupati Jember Hadiri Penyerahan Sertifikat Aset Daerah Pemkab Jember Dari BPN Jatim

Diposting pada 317 views

Jember, PersIndonesia – Bertempat Di Pendopo Wahya Wibawa graha kabupaten Jember Badan Pertanahan Negara (BPN) Perwakilan Jawa Timur menyerahkan 17 sertifikat tanah aset Pemkab Jember. Selasa (14/09/2021).

Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto menyampaikan terimakasih atas kolaborasi dari BPN yang telah membantu sertifikasi aset daerah Kabupaten Jember.

Dia mengungkapkan, sertifikasi aset daerah sangat penting dalam mendapatkan kepastian atas segala sesuatu milik Pemkab Jember sehingga tidak ada keraguan lagi untuk dimanfaatkan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jember.

“Saat ini kami sedang menjalankan program inventarisasi tanah pesisir sepanjang Meru Betiri hingga Paseban itu kurang lebih panjangnya ada 100 kilometer kita punya pesisir pantai, kami HPL-kan ( Hak Pengelolaan Lahan) agar kami manfaatkan untuk kesejahteraan rakyat kami,” ungkap Bupati Hendy dalam sambutannya.

Selanjutnya Bupati Hendy akan menyertifikasi aset Pemkab Jember sebanyak 1200 bidang dengan target 2022 sudah selesai semua.

“Ini juga atas dorongan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk setiap Kepala Daerah untuk menyertifikasi seluruh aset daerah guna menghindari apa yang tidak diinginkan,” sambunganya.

Dalam sambutannya, Jonahar menyampaikan rencana Bupati Jember untuk menyertifikasi aset Pemkab Jember sebanyak 1200 bidang, pihaknya sudah menginstruksikan kepada Kepala BPN Jember untuk mengukur terlebih dahulu masing-masing bidang.

“Nah setelah diukur dan dipetakan sehingga pak Bupati mengetahui letaknya lebih mendetil, surat-suratnya kalau ada silakan disertakan, kalau tidak ada silakan membuat surat pernyataan penguasaan fisik,nanti kita sertifikatkan semua 1200 bidang tersebut,” ungkap Jonahar. (Nurul)

830030login-checkBupati Jember Hadiri Penyerahan Sertifikat Aset Daerah Pemkab Jember Dari BPN Jatim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *