Satlantas Polres Pangkalpinang Gelar Pembagian Bansos dan Penempelen Stiker “Rumah Ini Sudah Di Vaksin”

Pangkalpinang – Dalam rangka mendukung program pemerintah menuju Heard Immunty (kekebalan kelompok), Jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Pangkalpinang melakukan inovasi pelaksakaan Vaksinasi Covid 19 bersamaan dengan pembagian bantuan sosial (Bansos), Senin 21/9/2021.

Hal itu dilakukan dalam upaya menarik minat masyarakat untuk bersedia mengikuti percepatan program vaksinasi covid-19 dalam rangka pengendalian penyebaran virus corona di Wilayah Hukum Polres Pangkalpinang.

Kapolres Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono, S.IK M.H mengatakan,kegiatan pembagian bansos dan penempelan stiker “Rumah ini Sudah di Vaksin” dalam rangka Operasi Patuh Menumbing 2021, dengan dilaksanakanya vaksinasi covid-19 bersamaan dengan pembagian bansos beras dirasa cukup efektif dan efisien. Yakni masyarakat bisa mendapatkan dua manfaat sekaligus dalam satu kegiatan, yakni mendapatkan vaksin dan mendapatkan bansos beras.

“Alhamdulillah dalam pelaksanaan satu kesempatan dengan dua jenis kegiatan cukup mendapat perhatian masyarakat sehingga mereka dengan sukarela datang untuk mengikuti vaksinasi covid-19,” kata Kapolres.

Dijelaskan Kapolres Pangkalpinang para peserta kegiatan vaksinasi terdiri dari para Lansia, Pelajar, Mahasiswa, Kominutas partai, Tokoh agama dan lain-lain, Masyarakat juga cukup puas setelah mengikuti kegiatan tersebut. Mereka yang juga terdampak pandemi covid-19 tersebut bersedia divaksin dan bisa mendapatkan bansos beras yang telah disediakan Satuan Lalu Lintas Polres Pangkalpinang.

“Semoga mereka para peserta vaksin covid-19 semakin sehat dan beban berat bisa sedikit tertolong oleh bansos yang kami berikan,” ucap Nya.

Jajarannya telah memikirkan dan merancang bagaimana caranya agar masyarakat baik dari kelompok maupun individu dengan sukarela bersedia divaksin. Hingga akhirnya dapat dilaksanakan melalui dua kegiatan yang dijadikan satu pelaksanaan, terang Kapolres.

“Dan itu sebenarnya tidak mudah, karena kami harus dapat memetakan warga yang datang di kegiatan tersebut agar tidak terjadi kesalahan dalam pemberian vaksin dan pemberian bansos. Jadi dengan digabungkannya dua acara sekaligus seperti ini kita bisa menghemat waktu dan masyarakat juga mendapat dua manfaat sekaligus,” tutup Kapolres.(*/red).

Sumber : Humas Polres Pangkalpinang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *