Dahsyatnya Angin Puting Beliung Merusak Belasan Rumah Di Desa Botolinggo Bondowoso

Diposting pada 29 views

BONDOWOSO, Persindonesia – Angin puting beliung meluluh lantakkan belasan Rumah di Dusun Kedawung Anten dan Dusun Ninggil, Desa Botolinggo, Kecamatan Botolinggo pada Minggu siang (17/10/2021).

Informasi dihimpun, kejadian tersebut sekitar pukul 12.30 WIB, dimana saat itu terjadi hujan disertai angin kencang yang mengakibatkan sekitar 15 rumah di RT 42 RW 14 Dusun Kedawung dan RT 32 RW 25 Dusun Ninggil, atap teras rumah dan genteng rumah luluh lantah di terjang angin puting beliung.

Salah satu warga setempat yakni Sujibno menuturkan,  kejadian hujan disertai angin kencang itu berlangsung sekitar empat sampai lima menit.

“Saat  angin kencang itu datang, warga sekitar banyak yang takut, angin puting beliung itu merusak beberapa rumah ” kata Sujibno.

Ditempet berbeda, Yasid warga Dusun Ninggil RT 32 RW 25 rumahnya juga rusak pada bagian depan, atap teras rumah ambruk dan genteng rumahnya berjatuhan.

“Rumah saya juga rusak mas, teras rumah roboh dan genteng rumah bagian depan
banyak yang jatuh, akibat angin kencang. Saat ini saya bersama warga sedang gotong royong memperbaiki genteng dan teras rumah yang roboh,” jelas Yasid.

Yasid juga mengatakan, selain rumahnya juga ada beberapa rumah warga sekitar yang rusak juga akibat angin kencang tersebut, jelasnya.

Pantauan dilokasi pasca kejadian, terlihat warga sedang bergotong royong memperbaiki genteng dan atap rumah yang ambruk.

Kepala Dusun Kedawung Desa Botolinggo yakni Sarwi dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.  Menurut dia, akibat hujan disertai angin kencang itu,  ada beberapa rumah yang rusak berat. Diantaranya satu rumah roboh dan tiga rumah yang miring.

“Kejadian tersebut, tidak ada warga tidak ada yang cedera, hanya Rumahnya saja yang rusak” pungkasnya.

Camat Botolinggo membenarkan kejadian tersebut, di Dusun Ninggil = 6 rusak ringan dan Dusun Kedawung = 5 rusak berat dan 10 rusak ringan…..demikian laporan sementara kami, jelas Deni Dwi Prihandoko via WhatsApp. (yetno)

882150login-checkDahsyatnya Angin Puting Beliung Merusak Belasan Rumah Di Desa Botolinggo Bondowoso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *