Jaga Kualitas Air Untuk Pompa Hydram, Personel Kodim 1617 Jembrana Rutin Lakukan Pengecekan Dan Pembersihan di Sumber Mata Air

Diposting pada 43 views

Persindinesia.com Jembrana -Pembuatan pompa Hydram merupakan salah satu program unggulan Kodam IX/Udayana dalam upaya membantu memenuhi ketersediaan air bersih bagi masyarakat. Salah satu titik yang menjadi lokasi dibangunnya Pompa Hydram di wilayah Kodim 1617 Jembrana terletak di Banjar Sari Kuning, Desa Tukadaya, Kecamatan Melaya yang saat ini proses pengerjaaannya sedang berlangsung.

Untuk menjamin kebersihan air yang nantinya diperuntukan bagi masyarakat sekitar terlebih disaat musim penghujan tiba, personel Kodim 1617 Jembrana secara rutin melaksanakan pengecekan dan pembersihan di sumber mata air yang nantinya akan dialirkan melalui pipa menuju bak penampungan yang selanjutnya dialirkan untuk memenuhi kebutuhan air masyarakat menggunakan Pompa Hydram.

Komandan Kodim 1617 Jembrana dalam keterangannya, Sabtu (16/10/2021) mengatakan saat ini Kodim 1617 Jembrana mengajak warga bersama sama melakukan berbagai upaya dalam menjamin tersedianya kebutuhan air bersih bagi masyarakat. Salah satu upaya dilakukan dengan melakukan penghijauan serta pembuatan Pompa Hydram, dimana Pompa Hydram tersebut merupakan bantuan langsung dari Pangdam IX Udayana. Selain hal tersebut juga memiliki beberapa program unggulan dalam mendukung dan mensukseskan program pemerintah dibidang ketahanan panganĀ  Nasional termasuk melalui program unggulan dibidang ketahanan pangan, Kodim 1617 Jembrana beserta Koramil jajarannnya secara rutin melakukan pendampingan terhadap petani dan peternak diberbagai sektor.

“Beberapa program unggulan Kodim 1617 Jembrana dalam mendukung ketahanan pangan diantaranya pendampingan terhadap peternak tambak udang, Peternakan Ayam petelur dan Ayam KUB/Pejantan, Budidaya bibit Pepaya California, Pembibitan Tanaman Mangrove guna Penghijauan serta pembuatan Pompa Hydram yang saat ini sedang berjalan,” Ungkap Dandim Haruna

Lebih lanjut, Dandim Haruna juga menuturkan sebagai Aparat Komando Kewilayahan Kodim 1617 Jembrana sangat concern melakukan upaya upaya dalam mendukung dan mensukseskan program Pemerintah terkait Ketahanan Pangan Nasional. Upaya tersebut dilakukan dengan melakukan pendampingan secara langsung kepada kepada masyarakat diberbagai bidang baik Pertanian, Perkebunan, Perikanan bahkan Peternakan.

Dandim Haruna berharap dengan adanya pembuatan Pompa Hydram yang saat ini proses pengerjaannya sedang berlangsung nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat untuk memenuhi kebutuhan komsumsi air bersih dan Sanitasi warga, maupun nantinya juga dimanfaatkan untuk mendukung Pertanian.(Pendim/Red)

881730login-checkJaga Kualitas Air Untuk Pompa Hydram, Personel Kodim 1617 Jembrana Rutin Lakukan Pengecekan Dan Pembersihan di Sumber Mata Air

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *