Ketua OKK DPD Partai Nasdem, Tegaskan Kinerja Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK) DPD Partai Nasdem Tangsel dalam Pengkaderan Anggota Menjadi Keharusan

Diposting pada 11 views

Tangerang Selatan, Persindonesia.com – Partai Politik harus menjalankan peran dan fungsinya jangan hanya berorientasi untuk mencetak kader di legislatif dan eksekutif melainkan juga harus memperjuangkan kebijakan partai berdasarkan aspirasi dan kepentingan masyarakat .

Inilah yang disampaikan Jonshon Sony,SH Ketua OKK DPD Partai Nasdem Tangsel saat ditemui media disela – sela kegiatan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Nasdem Tangsel di Kantor DPD Partai Nasdem Tangsel di Lubana Sengkol Kp. Sengkol Jl Lingkar Selatan, Kel Muncul, Kec. Setu, Kota Tangerang Selatan, Sabtu (16/10/2021).

Kata Bang Jonshon, Rapimda  ini hendaknya dapat dijadikan media untuk saling memberikan masukan dan dukungan dari berbagai sektor.

Ia menyampaikan, Rapimda DPD Partai Nasdem Tangsel ini dipandang sangat strategis dan penting maknanya dalam menyusun langkah program kegiatan operasional kerja untuk jangka pendek,dan jangka panjang.

” Partai politik bukan hanya sebagai wadah mempersiapkan seseorang dalam menduduki jabatan di lembaga legislatif dan juga eksekutif, tetapi partai politik juga berperan untuk mengintegrasikan individu atau kelompok masyarakat ke dalam sistem politik.” kata Bang Jonshon yang juga sebagai lawyer.

Untuk itu, katanya menambahkan, sesuai apa yang disampaikan Ketua DPD Partai Nasdem Tangsel tadi, harus bisa di implementasikan dalam memperkuat struktur dan pengkaderan hingga ke level terbawah yang memiliki kader/anggota yang militan untuk berjuang membesarkan Partai Nasdem khususnya di Tangerang Selatan.

” Dengan demikian, Saya selaku Ketua OKK segera mengimplementasikan maksud dan arahan ketua DPD dalam sambutannya tadi. Artinya jajaran di OKK harus mampu mengerahkan artikulasi arah dan tujuan partai, karena partai politik memiliki sejumlah kewajiban, yaitu melakukan sosialisasi, pendidikan politik, pembekalan, rekrutmen serta komunikasi politik kepada semua warga negara.” terangnya.

Disampaikan Bang Jonshon bahwa OKK adalah jantung organisasi. Ia menggerakkan sendi-sendi perjuangan yang saling terhubung satu sama lain. OKK adalah perahu penggerak organisasi yang memastikan langkah perjuangan para kader dan anggota partai agar dapat berjalan lancar dalam menggapai cita-cita Partai.

“Untuk itu, peningkatan kinerja Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK) DPD Partai Nasdem Tangsel dalam pengkaderan anggota menjadi keharusan.” tegasnya.

Saat ditanya, strategi penjaringan para kaderisasi anggota di wilayah yang masih minim.

Dijelaskan Bang Jonshon bahwa inilah yang menjadi rencana kerja yang mendesak ke depan, tentunya dengan keaktifan seluruh pengurus di OKK saling bekerjasama mensosialisasikan apa yang menjadi program Partai kita dan tentunya mereka yang masuk dan bergabung, nantinya berdasarkan niat dan bukan karena paksaan.

” Karena itu, ke depan OKK wajib melakukan pemetaan wilayah. Pemetaan ini ibarat penanda, salah satunya dengan mengambil titik koordinat dimana wilayah yang masih minim anggotanya.” jelasnya.

Tugas OKK fokus memastikan berjalannya roda organisasi, munculnya kader-kader masa depan, hingga hal keanggotaan. Salah satu poin penting yang ditekankan adalah pengkaderan, baik itu kader pemula, kader penggerak, kader pemimpin, dan kader utama.

Kader-kader ini sangat berpengaruh bagi jalannya organisasi politik . Oleh karena itu, tugas ini menjadi sangat urgen karena sangat berkorelasi dengan perjuangan dalam berbagai bidang, termasuk dalam bidang partisipasi politik.

Saat ini kata Bang Jonshon, DPD Partai Nasdem Tangsel sudah memiliki 9.135 kader sesuai data eKTA yang ada. Namun, saya menekankan bahwa jumlah kader selain dijaga dan pertahankan, kita juga akan terus lakukan sosialisasi dan perekutan kader – kader baru terutama di wilayah yang masih minim kader kita.

Untuk itu, kami akan melakukan review kondisi organisasi, perkembangan organisasi, dan isu-isu tentang organisasi di tengah masyarakat. Selain itu, kita juga melihat kembali kapasitas dan kelengkapan kerja organisasi baik di tingkat wilayah maupun di tingkat daerah.” pungkas Bang Jonshon. (Nur/Lingga)

882090login-checkKetua OKK DPD Partai Nasdem, Tegaskan Kinerja Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK) DPD Partai Nasdem Tangsel dalam Pengkaderan Anggota Menjadi Keharusan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *