Wabup Kepri: Tanjung Pinang Harus Membenahi Diri Sebagai Kota Yang Ramah

Diposting pada 5 views

Persindonesia.com Batam – Dalam acara ulang tahun ke 20 otonomi tanjung pinang Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina yakin Tanjungpinang akan mengalami kemajuan-kemajuan yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Apalagi semua komponen masyarakat bersinergi dan saing mendukung untuk mewujudkan Tanjungpinang yang harmoni, aman, ramah, unggul dan madani.

Harmoni, aman, ramah, unggul dan madani ini menjadi semangat dan tagline yang ingin dicapai Tanjungpinang sebagai kota otonom yang ke-20. “Kami yakin itu akan tercapai. Kota ini akan ramah pada semua, baik investasi, pariwisata dan hal-hal yang mendorong pada kesejahteraan masyarakat,” kata Wagub Marlin di Senggarang, Tanjungpinang, Ahad (17/10).

Wagub Marlin menghadiri rangkaian acara HUT Kota Otonom Tanjungpinang ke-20. Pada pagi hari, Ketua TP PKK Kota Batam ini mengikuti upacara di lapangan kantor Wali Kota Tanjungpinang. Wagub Marlin juga menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Tanjungpinang.

Usai upacara, bersama Wali Kota Hj Rahma, Wagub Marlin memberi selamat kepada mereka yang mendapat penghargaan. Juga ikut menyerahkan bantuan sarana bank sampah berupa timbangan, komposter, bibit maggot, dan tong air kepada berbagai penyelenggara bank sampah di Kota Tanjungpinang. Selain itu diserahkan pula bantuan sembako kepada tenaga kebersihan Kota Tanjungpinang.

Saat Sidang Paripurna, tampak tiga perempuan yang diberi amanah kepemimpinan duduk di depan. Perempuan kelahiran Karimun ini duduk bersama Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Hj Yuniarni Pustoko Weni dan Wali Kota Ramha, serta pimpinan DPRD Kota lainnya. Sedangkan

Menurut Wagub Marlin, semangat Tanjungpinang untuk menjadi semakin harmoni, aman, ramah, unggul dan madani harus didukung semua komponen masyarakat ibu kota Kepri ini. Apalagi saat ini, semua daerah berlomba-lomba menjadi ramah terhadap investasi, pariwisata dan lainnya.

Wagub Marlin pun yakin madani yang diinginkan Tanjungpinang bisa disejalankan dengan visi Batam sebagai tetangga terdekat. Batam sendiri mengusung visi untuk menwujudkan kota tersebut sebagai bandar dunia madani yang modern dan sejahtera.

“Semua daerah di Kepri harus bersinergi untuk kepentingan masyarakatnya, untuk kesejahteraan masyarakatnya,” kata Wagub Marlin. Lebih lanjut

Wagub Marlin pun menambahkan, sebagai ibu kota, Pemprov Kepri pun terus mendukung dan mengucurkan anggaran untuk kota ini. Berbagai program dibuat untuk Kota Tanjungpinang.

Wagub Marlin menyampaikan bahwa sinergi antara Pemprov Kepri dan Pemko Tanjungpinang dalam pembangunan muaranya adalah untuk kesejateraan masyaralat. Wagub juga berpesan dan mengajak mengajak seluruh elemen masyarakat untuk meneguhkan komitmen dan bersatu padu memberikan karya dan prestasi yang terbaik bagi Kota Tanjungpinang sesuai dengan kapasitas, kapabilitas dan kompetensi masing-masing.

“Selamat HUT Kota Otonom Tanjungpinang, semoga kota kita akan semakin harmoni, aman, ramah, unggul dan madani,” menurut Wagub Marlin.

Wali Kota Rahma mengatakan tema peringatan Hari Jadi Otonom Kota Tanjungpinang tahun ini adalah ‘Tanjungpinang yang Harmonis, Aman, Ramah, Unggul, dan Madani’ yang dapat disingkat sebagai Tanjungpinang  HARUM.

“Makna dari tema tersebut ialah untuk mewujudkan sebuah kota yang maju dan berkembang diperlukan adanya suatu hubungan keterikatan yang baik sehingga menciptakan semangat gotong royong di tatanan masyarakat Tanjungpinang serta menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan,” kata Rahma. (Batam Jefri)

882310login-checkWabup Kepri: Tanjung Pinang Harus Membenahi Diri Sebagai Kota Yang Ramah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *