Ditresnarkoba Polda Jatim Berhasil Menggagalkan Penyelundupan Sabu Seberat 6 Kg Dari Malaysia

Diposting pada 33 views

Surabaya,Persindonesia,- Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jawa Timur berhasil meringkus kurir Narkoba jenis sabu dengan berat 6 kilogram dari Malaysia dengan tujuan ke Madura. Selasa,19/10/2021.

Berawal adanya informasi dari Bea Cukai Tanjung Perak bahwa ada pengiriman barang yang di curigai dan di duga barang tersebut Narkotika.

“Penangkapan 2 orang dan Pengungkapan kasus ini adalah hasil dari kerjasama antara Bea Cukai dengan Ditresnarkoba Jatim,” kata Kombes Pol Gatot Repli Handoko (Kabid Humas Polda Jatim).

“Dari hasil penyelidikan dan pengembangan di lapangan tim berhasil meringkus LK dan ZN, kedua pelaku akan dikenakan pasal 114 ayat 2 dan pasal 112 ayat 2 jounto pasal 132 ayat 1 UU No.35 tahun 2009 tentang Narkoba,” Ungkapnya.

“Barang ini dikemas melalui paket yang kemudian dicurigai oleh pihak bea cukai, dari sana dikembangkan akhirnya terungkaplah kurir 2 orang tersebut,” kata AKBP Samsul Makali (Kabag Bin Ops Ditresnarkoba Polda Jatim).

“Menurut pengakuan mereka baru dua kali menjadi kurir Narkoba, rencananya barang ini akan dikirim ke Madura dan Jember, sedangkan sekali pengiriman itu 6 kilogram dan setiap 1 kilogramnya mendapatkan uang jasa 1 juta,” Ungkapnya.

Hingga berita ini diturunkan, Anggota Polda masih memburu satu lagi tersangka yang lain inisial SY dan sudah ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) yang menyuruh 2 orang tersebut mengambil paketan.(Humas/Takim)

886210login-checkDitresnarkoba Polda Jatim Berhasil Menggagalkan Penyelundupan Sabu Seberat 6 Kg Dari Malaysia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *