Dandim 1617 Jembrana Dampingi Tim Wasev Kesling dari Sterad Dalam Rangka Kunker Di Wilayah Kabupaten Jembrana

Diposting pada 16 views

Persindonesia.com Jembrana – Dandim 1617 Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.Sos mendampingi Kunjungan Kerja Tim Monev Intervensi Kesling dari Sterad A.n. Letkol Kav I Made Maha Yudhiksa beserta Tim di Wilayah Teritorial Kodim 1617 Jembrana. Kunjungan Kerja yang berlangsung pada Kamis,(21/10/2021) di Desa Batuagung dalam rangka meninjau program Pembuatan Jambanisasi kerjasama TNI AD dengan Kementerian Kesehatan.

Setibanya di Makodim 1617 Jembrana Tim Wasev Kesling dari Pusterad an. Letkol Kav. I Made Maha Yudhiksa, Mayor Arm. Sucita dan Serka Dwi Febri Candra Kesuma disambut langsung oleh Dandim 1617 Jembrana Letkol Inf. Hasrifuddin Haruna, S.Sos. Setelah Istirahat/ Ngobrol sejenak selanjutnya rombongan menuju Kantor Perbekel Desa Batuagung dan disambut oleh Sekdes beserta Perangkat Desa Batuagung lainnya dan dilanjutkan pengarahan/sambutan oleh Tim kemudian dilanjutkan Pemeriksaan Administrasi kegiatan Kesling yang sudah berjalan.

Saat dimintai keterangan Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf. Hasrifuddin Haruna, S.Sos menerangkan Kesling dengan Pembuatan Jambanisasi di Desa Batuagung tersebut sudah selesai pembuatannya dan saat ini sdh digunakan dan dirasakan manfaatnya oleh Masyarakat Desa Batuagung.

“Sesuai data dari Desa Batuagung dengan dukungan anggaran 100juta target awal pembuatan Jambanisasi sebanyak 10 unit, kemudian dilakukan kolaborasi dgn program Desa sehingga pembuatan Jambanisasi bisa direalisasikan sebanyak 15 unit.

Lebih lanjut Dandim haruna juga berharap dengan adanya Pembuatan Jambanisasi tersebut masyarakat akan hidup sehat dan kegiatan ini merupakan salah satu upaya kepedulian TNI-AD terhadap masyarakat agar sadar tentang pentingnya Sanitasi.

“Ini merupakan bentuk nyata kepedulian kami dari TNI kepada masyarakat sebagai salah satu fungsi Pembinaan Teritorial Satuan dan secara tidak langsung mendukung upaya Pemerintah dalam mewujudkan masyarakat hidup yang sehat,” Pungkas Dandim Haruna.(Pendim/Red)

890000login-checkDandim 1617 Jembrana Dampingi Tim Wasev Kesling dari Sterad Dalam Rangka Kunker Di Wilayah Kabupaten Jembrana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *