Kodim 0414/Belitung Mengelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H

Tanjungpandan – Mengambil tema “Melalui Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 Masehi Kita Tingkatkan Keteladanan Dan Etos Kerja Personil TNI Guna Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI Di Tengah Pandemi Covid-19 ” Jajaran Kodim 0414/Belitung,Kamis 21/10/2021 mengelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H bertempat di Aula Kodim 0414 Belitung.

Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H turut
hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 0414 Belitung Mayor Inf Trijoyo, para Perwira, Bintara Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil.

Pada kesempatan itu pula Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Mustofa Akbar,SE,M.I.POL dalam sambutanya yang dibacakan oleh Kasdim ,berharap acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang kita laksanakan pada hari ini bukanlah hanya memenuhi sebuah kebiasaan, namun peringatan ini hendaknya dijadikan sebagai momentum penting untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan, terutama dimasa-masa seperti sekarang yaitu masa pandemic Covid 19.

Lanjutnya,Dimana Bangsa Indonesia secara bertubi tubi ditimpa berbagai cobaan ,baik bencana alam,wabah penyakit maupun aksi teror yang dilakukan oleh orang orang yang tidak bertanggungjawab.

Thema tersebut sangat tepat karena jika kita renungi dengan jujur,baik dalam mengarungi kehidupan sehari-hari maupun dalam pengabdian kita kepada bangsa dan negara ,masih banyak kekurangan ,Kekhilafan maupun kesalahan yang kita lakukan,”Papar Kasdim.

Berbagai kekurangan tersebut sudah sepatutnya kita benahi dan kita sempurnakan,untuk meningkatkan kualitas diri,dalam rangka menghadapi tugas pengabdian di masa mendatang.Dengan langkah ini diharapkan akan tumbuh karakter prajurit dan pegawai Negeri Sipil Kodim 0414 Belitung yang baik,berkualitas serta profesional untuk membangun dan memelihara institusi.”Harapnya.

Di masa sekarang umat Islam tetap berkewajiban untuk mencontoh masyarakat ideal sebagaimana telah diwujudkan oleh Nabi Muhammad SAW di Madinah.Masyarakat Madinah adalah masyarakat yang majemuk,yang terdiri atas berbagai komponen etnik dan agama.”Ungkap Kasdim.

Piagam Madinah merupakan aturan yang dijadikan sebagai konstitusi tertulis dalam menata kehidupan masyarakat Madinah,menyatukan seluruh komunitas dengan tetap menghargai keragaman dan kebiasaan.”Tutupnya.

Sumber : Pendim 0414/Belitung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *