Fadli Terkejut, Setelah Ziarah Kalapas dan Kakanim Kunjungi Rumahnya

Diposting pada 26 views

Belitung – Peringatan Hari Dharma karyadhika Tahun 2021 turut membawa cerita gembira bagi Penjaga Makam Taman Pahlawan (TMP) Ksatria Tumbang Ganti Tanjungpandan.

Rangkaian kegiatan Ziarah Tabur Bunga yang dilaksanakan oleh Jajaran Lapas Kelas IIB Tanjungpandan dan Kanim Kelas II TPI Tanjungpandan, Selasa 26/10/2021 membawa kesan yang bearti bagi sosok Padliansyah sang Penjaga TMP.

Dirinya bergegas membuka pintu rumah, ketika Kalapas dan Kakanim mengetok pintu dan menyambangi rumah dinasnya disamping TMP.

Dalam kunjungan silaturahmi tersebut, Padli ditemani 2 orang anaknya yang masih kecil menerima bingkisan paket sembako dan Uang Tali Kasih dari Kalapas dan Kakanim.

Menjadi penjaga TMP memberikan kebanggaan tersendiri bagi Padliansyah, Kelahiran Pardasuka 28 Oktober 1982. Pria yang akrab disapa Padli ini sudah bertugas selama 7 Tahun 7 Bulan sebagai Penjaga TMP dengan status Pekerja Harian Lepas (PHL) Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Sosial Kabupaten Belitung.

Tugas kesehariaanya adalah menjaga kebersihan dan merawat keutuhan makam Para Pahlawan. Menurut ayah 2 anak ini, kebanggan sebagai Penjaga TMP adalah karena diberikan amanah dari pemerintah untuk merawat makam para pahlawan, andaikan mereka (Pahlawan – Red) tidak ada, kita belum tahu apakah kita bisa menghirup udara sebebas ini, kemerdekaan ini kan perjuangan mereka, kita Cuma melanjutkan saja, tutur Fadli dalam obrolannya.

Sementara itu Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan Romiwin Hutasoit, SH, MH menceritakan sosok Mas Fadli ini sebenarnya mencerminkan sosok para pahlawan yang berjuang penuh iklas demi Kemerdekaan bangsa Indonesia.

Dengan keikhlasannya, meskipun hanya Honorer ia tetap semangat melaksanakan tugasnya dalam merawat dan menjaga TMP ini.”Imbuh Kalapas.

Kunjungan ini sebagai bentuk Silaturahmi dan Apresiasi untuk Mas Fadli dan keluarga, Kami (Lapas & Kanim – Red) ingin menyampaikan bingkisan untuk Mas Fadli dan keluarga sebagai wujud kebanggaan kami atas keikhlasan dan semangat Mas Fadli dalam menjalankan pekerjaan sebagai Penjaga TMP.”Ungkap Kalapas.

Semoga bermanfaat untuk mas Fadli dan Keluarga dan terus semangat dalam menjalankan tugas, tutup Kalapas bersama Kakanim.”Tutup Kalapas.(*/red).

Sumber : Kandar Belitung.

896580login-checkFadli Terkejut, Setelah Ziarah Kalapas dan Kakanim Kunjungi Rumahnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *