Menggunakan Kal Manau dan Kal Belinyu,39 Peserta Pelantara Ke-10 Pupuk Jiwa Kebaharian

Diposting pada 19 views

Bangka Belitung – Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan menunjuk dua kapal patroli Kal Manau dan Kal Belinyu, untuk membawa 39 orang peserta Pelantara ke-10, Selasa 26/10/2021.

Penunjukan kedua kapal patroli oleh Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan dalam rangka menumbuhkan jiwa kemaritiman dan kebaharian kepada peserta dengan mengikuti pelayaran.

Sebelum melakukan pelayanan, kegiatan diawali dengan upacara pembukaan dan bimbingan kepada peserta oleh Danlanal Babel.

Kemudian kegiatan dilanjutkan pelayaran menggunakan dua kapal Patroli Lanal Babel yang bertolak dari Pelabuhan Tanjunggudang Belinyu menuju Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok Kabupaten Bangka Barat.

Selama kegiatan pelayaran berlangsung para peserta dibekali materi diatas kapal antara lain bendera isyarat, navigasi, peluit TNI AL, Tali temali, rambu rambu laut, dan pengenalan bagian-bagian kapal oleh Komandan KAL dan ABK kapal.

Pada kesempatan ini Danlanal Babel mengatakan,” Kegiatan pelayaran ini dilaksanakan guna menumbuhkan keterampilan dan menumbuhkan jiwa kebaharian serta Nasionalisme terhadap tanah air melalui wawasan kebangsaan.”Ungkapnya.

Selain materi keterampilan para peserta setiap hari akan dilatih jiwa kedisiplinan mulai dari bangun pagi, beribadah, olahraga pagi, apel pagi, PBB sampai dengan istirahat malam.(*/ale).

Sumber : Pen Lanal Babel

897720login-checkMenggunakan Kal Manau dan Kal Belinyu,39 Peserta Pelantara Ke-10 Pupuk Jiwa Kebaharian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *