Perkuat Imun Tubuh Relawan Covid- 19 Ciptakan Samilakor

Diposting pada 179 views

Tangerang Selatan, Persindonesia.com – Relawan Covid -19 Ciptakan minuman herbal yang diberi nama Samilakor (Sari minuman rempah relawan corona ) untuk menambah imunitaas tubuh agar menjadi kuat menghadapi wabah Covid -19.

Hal tersebut dijelaskan Dr.Tifauzia Tyssuma,M.Sc Presiden Ahlina Institute (Advancing Healt Literacy on Nutrition & Neurocience Indonesia) saat menghadiri kegiatan Workshop dan pelatihan Forum Kota Sehat Tangerang Selatan di Aula Blandongan Lantai 4 gedung Pemkot Tangsel,Sabtu (30/10/2021)

Dr.Tifauzia menjelaskan,Minuman herbal tersebut berasal dari tumbuhan asli indonesia yang murah dan mudah di dapat serta bisa di tanam sendiri .

“Ternyata imunitas itu dapat dibuat dari kekayaan hayati rempah – rempah asli Indonesia, saya melakukan penelitian secara intensif, ternyata formula rempah yang bisa di gunakan untuk melawan Covid itu cukup sederhana, dari sabang sampai meraoke mudah didapat, terdiri dari jahe, kunyit, sereh ,jeruk lemon,daun jambu dan gula aren. formula ini di namakan Samilakor sari minuman rempah lawan Corona,” paparnya

“Hasil penemuan tersebut tidak kami patenkan hak ciptanya Sampai saat ini,namun siapapun yang akan memanfaatkan ramuan minuman rempah tersebut dibolehkan gratis tanpa harus membayar dan jika ingin mempatenkan produk tersebut silahkan urus sendiri,” tegas Dr.Tifauzia

Ide tersebut dicetuskan karena menurutnya dalam penanganan Covid- 19 bukan hanya tanggung jawab pemerintah tetapi perlu melibatkan seluruh komponen bangsa, sehingga ia dan relawan lainnya berinisiasi membuat satu ramuan penambah imun dengan memanfaatkan rempah-rempah asli Indonesia.

“Semuanya bergantung pada pemerintah  sementara kita harus menangani dari mulai pencegahan dan penanganan.Tidak bisa ditangani satu stekholder saja  tetapi seluruh komponen bangsa harus terlibat,”

Tifauzia menjelaskan ,bahwa ia selama dua tahun masa pandemi membuat komunitas diseluruh Indonesia yang di beri nama Relawan Perjuangan  Covid- 19  (RPLC 19 ).

“Selama dua tahun ini kami membuat 1200 lebih komunitas lawan Covid-19 mereka kami sebut RPLC 19, dalam satu titik itu beranggotakan  seribu sampai sepuluh ribu relawan kalau di hitung sekitar seribu sampai sepuluh ribu relawan  dan ini menurut kami sangat penting sekali “.

Relawan Pejuang Lawan Covid- 19 dalam satu bulan dapat menghasilkan sekitar 2 juta lebih botol yang di Distribusikan untuk Masyarakat. Samilakor ini dapat di produksi sendiri oleh masyarakat untuk menjaga kesehatan mereka sendiri, keluarga dan lingkungan.

Setelah Launching beberapa waktu yang lalu kementerian pendidikan dan kebudayaan dan Komisi X DPR RI yang membawahi Bidang Pariwisata dan Budaya menjadikan minuman samilakor ini menjadi minuman wajib mereka. Minuman ini sudah mendapatkan endorse dari kementerian pendidikan dan kebudayaan, dirjen kebudayaan dan komisi X DPR RI.

Hari ini formula minuman rekondisi ini juga mendapatkan pengakuan dari pemerintah kota tangerang selatan, jadi walikota membuat acara ini khusus untuk mensosialisasikan.

Minuman ini bukan hanya untuk melawan Corona virus tapi bisa juga untuk melawan endemik yang ada seperti tyfus, demam berdarah, malaria, diare dan seterusnya. Selain anti kuman minuman ini juga bisa untuk mengatasi diabetes, hipertensi, jantung terkontrol. Ternyata kekayaan hayati di Indonesia ini bisa bermanfaat bila di kelola oleh tangan dan orang yang memiliki ilmu tepat. Ungkap nya.

Saat ini pun kami dari Ahlina Institute sedang mengembangkan Kampung Nusa Kampung Nutrisi Surgawi dan minuman formula Samilaker Sari Minuman Rempah asli Indonesia Lawan kanker.(nur)

904400login-checkPerkuat Imun Tubuh Relawan Covid- 19 Ciptakan Samilakor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *