BPJS Watch Harapkan  Tidak ada Penolakan Paskes dan Diskriminasi Layanan Kesehatan

Diposting pada 26 views

Tangerang, Persindonesia.com -Diulang tahun BPJS  Watch yang ke 7 ,ketua BPJS Watch berharap  tidak pernah ada lagi anggota BPJS yang di tolak pihak rumah sakit atau fasilitas kesehatan  (Paskes) dan diskriminasi dalam layanan pasilitas kesehatan serta kesulitan dalam laporan lakalantas di Kepolisian. Rabu (10/11/2012).

Koordinator BPJS WATCH Tangerang Raya ,Sugandi,mejelaskan bahwa BPJS WATCH Tangerang Raya lahir dari kegelisahan para peserta BPJS baik BPJS Ketenagakerjaan maupun BPJS kesehatan yang merasa tidak terlayani dengan baik meski dalam UUD 45 Negara Menjamin kesejahteraan dan pelayanan kesehatan bagi warganya.

” 7 tahun BPJS watch  berkiprah melayani masyarakat hususnya masyarakat buruh dan umum dalam mendapatkan layanan kesehatan  yang baik sebagai mana telah di atur dalam UUD 45,” Katanya usai pemberian santunan anak yatim.

Sugandi juga berharap tidak pernah ada lagi masyarakat yang kesulitan dalam mendapatkan layanan fasilitas kesehatan di rumah sakit.

” Saya berharap tidak ada lagi peserta BPJS Kesehatan yang ditolak atau tidak dilayani di setiap fasilitas kesehatan baik itu Klinik, puskesmas maupun Rumah Sakit, tidak ada lagi peserta BPJS kesehatan yang kesulitan mendapatkan ruang Intensif ( ICU ) di Rumah Sakit,” harapnya.

Ia mengklaim jumlah laporan masyarakat yang melapor tentang keluhan layanan kesehatan bagi peserta BPJS sudah berkurang.

“Alhamdulilah sekarang kalau di hitung secara persentase jumlah masyarakat yang melapor berkurang walaupun belum sempurna, walaupun masih ada masyarajat yang di tolak karena alasan penuh ,tidak ada alat dan sebagainya,”

“awalnya kami menerima 5 sampai sepuluh laporan,Alhamdulilah turun drastis hanya satu atau dua saja perhari, itupun di rumah sakit suasta atau paskes tingkat 1,” terangnya.

Dalam acara tersebut juga digelar kegiatan santunan anak yatim sebanyak 20 orang serta diskusi yang diikuti para abggota BPJS watch. dengan nara sumber dari BPJS kesehatan dan tenaga kerja, Dirut RSUD Kabupaten Tangerang , Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) serta Lantas Polres Metro Tangerang Kota.(by)

921120login-checkBPJS Watch Harapkan  Tidak ada Penolakan Paskes dan Diskriminasi Layanan Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *