Bupati Jember Kukuhkan Gus Ning Cilik Dan Remaja

JEMBER, Persindonesia – Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto mengukuhkan Gus Ning Cilik dan Remaja yang berlangsung di Aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jember, Minggu (14/11/2021).

Bupati sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai wujud penanaman cinta budaya dan kesenian Indonesia kepada generasi muda.

“Gus Ning Jember ini pengkaderan generasi muda terhadap budaya dan seni, sekaligus nantinya berperan sebagai duta pariwisata bagi Jember. Dengan penanaman nilai-nilai budaya, nilai luhur, budi pekerti asli Indonesia, akan menjadi filter bagi generasi muda kita terhadap budaya luar yang juga bisa mengancam kedaulatan negeri ini,” ungkap Bupati Hendy Siswanto.

Nilai luhur yang dimiliki masyarakat Indonesia wajib diajarkan sedari dini kepada anak-anak kita, seperti budaya saling menghargai, gotong royong, teposeliro, hormat kepada yang lebih itu, itu tidak boleh sampai hilang di tengah globalisasi seperti saat ini.

Adanya pandemi Covid-19 yang mengharuskan pembelajaran daring tanpa bertemu secara langsung dengan gurunya, menurut Bupati Hendy, berpotensi menghasilkan generasi yang hilang, loss generation di pendidikan.

“Dari dulu belajar ya bertemu dengan gurunya, nah sekarang karena pandemi, sekolahnya daring, dan ini berpotensi loss generation, dipanggil orangtuanya nyaut tapi tidak boleh, fokus menghadap gadgetnya terus,” sambung Bupati Hendy.

Bupati Hendy meminta Dinas Pendidikan untuk menggenjot kegiatan semacam ini, untuk mengisi waktu pelajar sekolah dengan kegiatan yang bermanfaat.

“Supaya tidak gadget terus,” pungkasnya. (Nurul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *