Relawan Ganjarist Lakukan Pengasapan Di 4 Kampung Kertajaya

Surabaya, Persindonesia,- GANJARIST (Relawan Ganjar Pranowo), kembali mengadakan kegiatan aksi turun ke masyarakat. Kali ini relawan Ganjar1st Korda Surabaya menggelar Bhakti Sosial berupa pengasapan atau fogging di RT 04, 05, 09 RW 11 Kelurahan Kertajaya Kecamatan Gubeng Surabaya. Fogging dilakukan untuk mengantisipasi merebaknya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di bulan November yang sudah memasuki peralihan musim kemarau ke musim penghujan. Sabtu, 20/11/2021

Kegiatan sosial Fogging di bawah komando Sekretaris Ganjarist Surabaya Achirudin Satria dilakukan atas permintaan RT dan RW setempat.

” Kita lakukan sesegara mungkin sesuai permintaan warga. Kemudian kita jadwalkan dan kita melakukan fogging di lingkungan RT 05 RW 11, Kelurahan Airlangga Kecamatan Gubeng”, ujar Satria

Satria juga menuturkan, fogging yang dilakukan Ganjarist tidak hanya di wilayah Kertajaya saja, Ganjarist Surabaya menyiapkan tim yang siaga untuk melakukan fogging gratis di semua wilayah yang membutuhkan.

“Ini kami lakukan untuk menjaga kesehatan masyarakat, dan ada permintaan dari ketua RW yang warganya terkena demam berdarah serta mencegah terjadinya wabah demam berdarah yang sekarang sudah mulai menjangkit, salah satunya di wilayah Kertajaya,” imbuh Satria biasa sapa.

Di lokasi yang sama, Ketua RW setempat, Putut Muji Harjo mengaku sangat terbantu atas kegiatan Bhakti sosial yang dilakukan Relawan Ganjarist Surabaya. Lingkungannya sangat rawan terhadap berkembang biaknya jentik nyamuk.

Kondisi ini disebabkan, banyak lahan kosong dan selokan yang didepan rumah yang tidak berpenghuni.

“Terima kasih, Relawan Ganjarist sudah melakukan kegiatan di wilayah kami, sebenarnya banyak ketua RT yang meminta wilayahnya juga disemprot, tetapi karena permintaan ini mendadak jadi hanya 4 kampung yang disemprot dari 12 total RT,” ucap Putut.

Sementara itu Pembina Ganjarist Surabaya Tedy Supriyadi saat dihubungi awak media lewat seluler menambahkan Ganjarist akan selalu hadir di masyarakat dan selalu ada untuk masyarakat.

“Tujuan Ganjarist jelas, disamping menaikkan elektabilitas Pak Ganjar, kita juga meyakinkan masyarakat bahwa relawan Ganjarist selalu mencontoh kiprah pak Ganjar yang selalu turun ke masyarakat dan seperti slogan Ganjarist yaitu OPTIMIS, kita yakin dan optimis Ganjar Pranowo pilihan tepat untuk Indonesia”, katanya.

Pantauan di lokasi, puluhan pemukiman padat penduduk hingga saluran drainase yang ada di lingkungan sekitar menjadi objek pengasapan. Meskipun cuaca mulai pagi turun gerimis tetapi tidak menyurutkan tim dari Ganjarist tetap melaksanakan kegiatan hingga berakhir tepat pukul 12.00 Wib. (Risky Kopral)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *