Gedung Negara Grahadi Di Penuhi Massa Bonek Dan Buruh

Diposting pada 31 views

Surabaya, Persindonesia, Sepanjang jalanan Kota Surabaya dipadati oleh ribuan massa yang tak lain suporter Persebaya, Tim sepakbola kebanggaan Kota Surabaya, Kamis, 25/11/2021 sekira pukul 13.00

Ratusan massa Bonek memulai aksinya di depan Stadion Gelora 10 November, kemudian melakukan konvoi menuju Gedung Grahadi Surabaya.

Terpantau ratusan massa bergerak menuju grahadi untuk melakukan orasi tuntutan mereka, setelah melakukan longmarch massa berkumpul di depan Gedung Grahadi Surabaya meskipun dalam guyuran hujan tidak menyulutkan aksi mereka, nampak salah satu korlap aksi Andie Peci sedang berorasi diatas mobil komando.

Andi menyatakan salah satu tuntutannya yaitu adanya revolusi ditubuh PSSI karena menurut dia banyak kecurangan yang ditimbulkan oleh oknum oknum didalam PSSI, beberapa tuntutan Bonek itu sebagai berikut:
-Revolusi total sistem sepak bola Nasional. Tindak tegas semua wasit sepak bola Indonesia yang tidak menjujung semangat fairplay, respect, dan sportivitas.
-Transparansi dan publikasi hukuman kepada perangkat pertandingan yang dikenai sanksi, terutama pertandingan antara Persebaya Surabaya vs Persela Lamongan yang digelar tanggal 21 Oktober 2021.
-PSSI segera melakukan penguatan sistem untuk membantu kepemimpinan wasit di Liga 1 dengan penambahan teknologi VAR (Video Asisten Wasit), atau penambahan jumlah hakim garis terutama garis gawang di setiap gawang tim yang bertanding.
-Bila aspirasi kami ini tidak didengar dan terjadi kembali kesalahan-kesalahan serupa, kami akan melakukan aksi serentak secara nasional dengan jumlah massa aksi yang lebih besar.

Setelah membacakan tuntutan tersebut pria berusia 41 tahun tersebut mengajak para Bonek mania untuk menjaga aksi tersebut tetap damai tanpa anarkis,
” Iki omahe awak dewe rek kudu dijogo mosok Bonek arep nggawe rusuh ndek omahe dewe” ucap Andie Peci didepan para Bonek mania ( ini rumah kita sendiri,harus di jaga masak Bonek mau bikin rusuh di rumah sendiri (red))

Diakhir kata Andie Peci tak lupa mengucapkan terima kasih pada pihak kepolisian yang telah mengawal aksi mereka tersebut, dan setelah itu para suporter membubarkan diri dengan tertib.

 

Setelah aksi para Bonekmania giliran para buruh dari Sidoarjo dan Surabaya menggelar aksinya ribuan buruh dalam aksinya mereka menuntut kesejahteraan buruh supaya diperhatikan oleh pemerintah Provinsi.

Tampak beberapa lembaga buruh yang tergabung dalam Gasper (gerakan serikat pekerja Jawa Timur) ada 3 titik yang mereka kunjungi yaitu kantor Gubernur Jawa Timur, Gedung Grahadi dan kantor Pemkot Surabaya.

Koorlap aksi membakar semangat peserta demo dari atas mobil komando dengan meneriakan tuntutan mereka dan mereka akan meneruskan aksi mereka dengan jumlah massa yang lebih banyak lagi jika tuntutan mereka tidak diresponi oleh pemerintah.(Risky kopral)

947150login-checkGedung Negara Grahadi Di Penuhi Massa Bonek Dan Buruh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *