Hari Guru Ke-76 Inspirasi Pendidikan Anak Tetap Bisa Berprestasi

Diposting pada 34 views

Persindonesia.com Negara – Ni Kade Yuliani guru IPA di SMPN 1 Negara Kabupaten Jembrana sang juara baca puisi tingkat Provinsi Bali dalam rangka Porseni PGRI dalam rangkain HUT PGRI Ke-76. Guru ini mempunyai nilai tersendiri dalam bidang pendidikan belajar yang diembannya selama 22 tahun berjalan.

Ni Kade Yuliani menjelaskan, sebagai seorang pendidik yang sejati tentu suka duka telah dialami dengan cara yang bijak dengan penuh rasa tanggungjawab. Tanpa rasa putus asa dan tetap membimbing siswa-siswi tentunya kearah jenjang pendidikan yang lebih baik.

DPRD Anggota Akan Minta Keteranagn Dari PT MASG

“Juara 1 lomba baca puisi tahun ini dan memang selain mengajar juga dulu pernah aktif sebagai pembaca puisi dan karya sastra. Sejak SD dan SMA malah pemegang juara tiap lomba baca puisi. Juara favorit lomba Aisein lomba pembuatan artikel dengan tema Pendidikan Yang Menginspirasi,” ujarnya.

Ni Kade Yuliani juga menambahkan, selain mendampingi anak-anak di bidang karya ilmiah lomba kimia dan biologi. Anak-anak pernah juara umum di UNUD dan Undiksha di bidang olimpiade biologi dan kimia.

Personil Pam Obvit Satuan Samapta Polres Pangkalpinang, Patroli Dan Menghimbau Terkait Covid 19 Kepada Masyarakat

“Karya tulis anak-anak tingkat Kabupatan, Provinsi Bali dan Nasional pernah diraih oleh siswa di sekolah SMPN 1 Negara. Bahkan pernah mendampingi sebagai pembimbing kelompok siswa peduli HIV Aids dan narkoba juara 1 tingkat provinsi, hal ini dilakukan bersama para guru pembimbing lainnya,” katanya.

Ia pun menegaskan, selama Pandemi tentu tidak ada pilihan lain tentu belajar secara online menggunakan video pembelajaran dengan mengadopsi dari berbagai masing-masing guru. Hal ini perlu juga pengetahuan tentang teknologi dan tak harus mendikte guru Karena banyak juga yang dilakukan sebagai guru.

Babinsa Selat Nasik Bantu Warga Pindahkan Perahu

“Prestasi yang terpenting adalah pada anak didik kita dan terus bisa berprestasi sehingga itu kepuasan terutama guru pembimbing. Jangan lelah belajar dan belajar demi Jembrana Bahagia,” pungkasnya. (Sb/ed27)

946430login-checkHari Guru Ke-76 Inspirasi Pendidikan Anak Tetap Bisa Berprestasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *