Tak Bosannya Jajaran Koramil 414-05/Kelapa Kampit Bersama Tim Covid-19 Gelar Operasi Yustisi

Diposting pada 11 views

Kelapa Kampit – Guna tekan penyebaran Covid-19 diwilayah Kecamatan Kelapa Kampit,Rabu 24/11/2021 malam Jajaran Koramil 414-05/Kelapa Kampit bersama Tim Covid-19 gelar Operasi Yustisi malam.

Kali ini Tim melakukan penertiban serta memberikan himbauan kepada pengunjung dan pemilik Warkop dan Toko sepanjang jalan Kelapa Kampit.

Tak lupa Tim yang di pimpin langsung oleh Camat Kelapa Kampit yang beranggotakan personil jajaran Koramil 414-05/Kelapa Kampit dan Polsek Kelapa Kampit memberikan Pelayanan serta ingatkan prokes Kepada masyarakat Kecamatan Kelapa Kampit guna mencegah penyebaran covid-19 dan beri rasa aman.

Anggota Koramil 414-05/ Kelapa Kampit Serda Sudiro menuturkan,” Bahwa pelaksanaan Patroli Malam di Wilayah Kecamatan Kelapa Kampit dalam upaya pencegahan laju penyebaran Covid-19,”Imbuhnya.

Selain melaksanakan Operasi Yustisi malam,Tim juga membagikan masker kepada masyarakat disejumlah tempat di wilayah Kecamatan Kelapa Kampit,”Ungkap Serda Sudiro.

Kegiatan operasi Yustisi malam ini selain untuk penegakan disiplin protokol kesehatan, juga bentuk implementasi peraturan INMENDAGRI NO. 57 TH 2021, yang bertujuan untuk pencegahan penyebaran covid-19 di masa PPKM,”Jelas Serda Sudiro.

“ Di masa PPKM ini kami rutin melaksanakan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan serta berikan Himbauan kepada masyarakat untuk terapkan protokol kesehatan 5M,”Ujar Serda Sudiro.

Namun melihat jumlah pelanggar kali ini, rupanya kesadaran masyarakat masih minim, sehingga Operasi Yustisi selalu dilaksanakan, hal ini merupakan salah satu solusi guna menertibkan masyarakat yang masih saja melanggar protokol kesehatan,” Tegas Serda Sudiro.

Pada kesempatan kali ini Anggota Koramil 05 Kelapa Kampit Serda Sudiro bersama Anggota Polsek Kelapa Kampit, Satpol PP dan Camat Kelapa Kampit melakukan operasi yustisi malam ke daerah di Warkop dan warung dimana masih banyak masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti tidak memakai masker saat melakukan kegiatan di luar rumah. Selain itu petugas pun memberikan teguran lisan serta memberikan masker secara gratis bagi masyarakat yang melanggar protokol kesehatan, dengan demikian diharapkan kedepannya masyarakat bisa disiplin mematuhi protokol Kesehatan.

“Kami memberi himbauan kepada warga setempat maupun yang lalu lalang agar selalu menerapkan protokol kesehatan, Kami juga tidak akan pernah bosan memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi prokes dan 5M setiap beraktifitas diluar rumah,”Ucap Serda Sudiro.

Hampir setiap malam Tim selalu mengingatkan kewajiban untuk mematuhi 5M, diantaranya adalah Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas. Masker diberikan kepada pelanggar secara gratis, himbauan dan edukasi selalu dituturkan guna meningkatkan kesadaran akan bahaya Covid-19 ini.

Kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan adalah kunci utama guna memutus rantai penyebaran Covid-19, sehingga kesadaran dan kepatuhan masyarakat sangat dibutuhkan,”Tutup Serda Sudiro.

Editor : Ale                                      Sumber : Koramil 414-05/Kelapa Kampit.

945510login-checkTak Bosannya Jajaran Koramil 414-05/Kelapa Kampit Bersama Tim Covid-19 Gelar Operasi Yustisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *