Kodim 1617 Jembrana Gelar Binsiap Apwil Dan Kemampuan Teritorial Tahun 2021

Diposting pada 13 views

Persindonesia.com Jembrana – Upaya meningkatkan kesiapan Prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan darat guna tercapainya tugas pokok, Kodim 1617 Jembrana menggelar kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Binsiap Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puanter) Tahun 2021 Bertempat di Makodim 1617/Jembrana Jalan Ngurah Rai No 135 Negara, Kamis (25/11/2021).

Acara tersebut secara resmi dibuka oleh Dandim 1617 Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.Sos dan dihadiri oleh Para Perwira Staf Kodim 1617 Jembrana, Para Danramil Jajaran Kodim 1617/Jembrana serta Para Babinsa Jajaran Kodim 1617/Jembrana.

Dalam sambutannya Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.Sos menyampaikan bahwa kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan tersebut merupakan salah satu metode pembinaan personel dan sangat penting untuk memberikan pemahaman dan menyamakan persepsi, pola pikir, aplikasi evaluasi dan tindakan para Babinsa yang merupakan ujung tombak TNI AD dalam melaksanakan kebijakan pimpinan guna menyikapi permasalahan Binter di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya masing masing.

“Babinsa yang merupakan ujung tombak harus mampu menjadi corong mata dan telinga satuan terdepan dalam mengantisipasi segala bentuk ancaman, gangguan serta hambatan yang ada di wilayah binaan masing-masing,” Tegas Dandim Haruna.

Lebih lanjut Dandim Haruna menambahkan terciptanya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat ini sangat penting karena merupakan kekuatan yang potensial guna mewujudkan Pertahanan Negara yang tangguh, Dandim Haruna juga berharap dengan adanya kegiatan tersebut para Babinsa dapat memberikan sumbangsih berupa pemikiran maupun ide-ide positif yang nantinya dapat memperlancar atau mengoptimalkan pelaksanaan kegiatan ini di lapangan.

“Tingkatkan sinergitas dan adakan koordinasi dengan instansi terkait, Bhabinkamtibmas serta Perangkat Desa yang ada di wilayah masing masing agar pelaksanaan tugas dilapangan bisa berjalan dengan tertib dan aman,” Pungkas Dandim Haruna.

Diakhir sambutannya Dandim Haruna berpesan kepada seluruh Perwira Staf, Danramil beserta para Babinsa agar dimasa pandemi ini senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, menumbuhkan kesadaran masyarakat dan sebagai penggerak bagi masyarakat agar mereka tetap waspada dan tetap disiplin melaksanakan Protokol Kesehatan.(Pendim/Red)

947290login-checkKodim 1617 Jembrana Gelar Binsiap Apwil Dan Kemampuan Teritorial Tahun 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *