Evakuasi Tanah Lonsong Pekutatan Dipimpin Kapolres Dewa Gede

Diposting pada 14 views

Persindonesia.com Jembrana – Saat ini wilayah Kabupaten Jembrana terus diguyur hujan lebat dan cuaca extrim yang dapat mengakibatkan bencana alam baik tanah longsor, banjir, maupun kayu tumbang yang tentunya dapat menimbulkan gangguan kamtibmas.

Mengantisipasi hal itu Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. telah memerintahkan jajarannya untuk terus memantau situasi wilayahnya dan melaksanakan siaga tanggap bencana di tengah cuaca ekstrem hujan deras dan angin kencang yang mengguyur wilayah Jembrana.

Bebrapa waktu lalu tepatnya pada hari Sabtu (20/11) sekira pukul14.00 wita karena hujan deras berkepanjangan disertai angin kencang telah terjadi pohon kayu tumbang di jalur Denpasar-Gilimanuk tepatnya di Dusun Yeh Kuning, Desa Pekutatan, Kec. Pekutatan di depan Toko Wira Bhakti.

Jaspel Puskesmas Dipertanyakan Fraksi PDIP, Ini Jawaban Kadis Kesehatan Jembrana

Kayu tumbang disebabkan karena terguyur hujan yang sangat lebat disertai angin kencang dan kayu tumbang menutupi badan jalan utama, Kapolsek Pekutatan Kompol I Nyoman Susila, S.H. mengatensi perintah dari Bapak Kapolres dan mengerahkan personil Polsek Pekutatan untuk membersihkan pohon tumbang yang menutupi jalan utama sembari mengatur arus lalulintas.

Kali ini wilayah Kecamatan Pekutatan kembali terkena bencana alam tanah longsor di Dusun Bading Kayu, Desa Pengeragoan. Saat dihubungi, Kapolsek Pekutatan menjelaskan bahwa musibah tanah longsor ini terjadi akibat hujan lebat secara terus-menerus mengguyur wilayah Pekutatan Kamis (25/11) kemarin, akibatnya runtuhan tanah jatuh menutupi jalan umum.

Hujan Lebat, Rumah Warga Beranwantangi Terendam Air

“Kami telah berkoordinasi dengan BPBD untuk bersama-sama memindahkan material longsor yang menutupi jalan raya. Kemarin (25/11) kami telah cek lokasi bersama Bapak Camat, Bapak Danramil, dan beserta anggota untuk memudahkan nantinya dalam pemindahan material tersebut,” kata Kapolsek.

Kapolsek Pekutatan Kompol I Nyoman Susila menghimbau saat ini cuaca extrim masih melanda wilayah Kabupaten Jembrana khususnya di wilayah Pekutatan. “Kami sarankan kepada masyarakat untuk berhati-hati, baik yang dalam perjalanan maupun dirumah tempat tinggalnya, untuk waspada bencana banjir maupun tanah longsor,” tutupnya. Dum

 

948340login-checkEvakuasi Tanah Lonsong Pekutatan Dipimpin Kapolres Dewa Gede

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *