AJIB Gelar Pra Evaluasi Kinerja Jelang Tahun 2022

Diposting pada 8 views

BONDOWOSO, Persindonesia – Menjelang akhir tahun 2021, AJIB (Aliansi Jurnalis Independen Bondowoso) menggelar pra evaluasi kinerja wartawan yang tergabung di dalamnya. Kegiatan tersebut bertempat di kantor Sekretariat AJIB Jl. Kawah Ijen NO. 26 Desa Kecamatan Tapen, Bondowoso. Sabtu, (27/11/2021).

Hadir dalam acara tersebut Dewan Penasehat AJIB Imam Imron (Pimred Cakrawala).  Ketua AJIB Arik Kurniawan (Dirut Lensa Nusantara),  Sekretaris AJIB Suwaris (Sniper News),  Bendahara AJIB Heri, serta para anggota pengurus AJIB Kabupaten Bondowoso.

Dalam sambutannya, Ketua AJIB menghimbau kepada seluruh anggota agar kompak menjalankan roda organisasi secara bersama sama sesuai dengan AD/ART AJIB, serta kedepannya lebih aktif baik di dalam pemberitaan maupun mengikuti segala kegiatan yang diselenggarakan oleh organisasi, seperti kegiatan sosial maupun kegiatan lainnya.

“Agenda kita bukan hanya tentang pemberitaan, tapi juga ada kegiatan sosial santunan dan kegiatan lainnya, untuk itu mari kita bersama-sama tingkatkan semangat untuk lebih aktif lagi.” Kata Arik.

Pra evaluasi, kata Arik, merupakan laporan kegiatan pemberitaan yang ditayangkan oleh masing-masing media yang tergabung di AJIB di tahun 2021 ini. Serta pembahasan kegiatan yang sudah dilakukan seperti kegiatan sosial untuk masyarakat.

“Karena ini masih (Pra), nanti evaluasinya di  bulan Desember 2021, jadi sekarang lebih kepada masukan, saran dan ide-ide anggota AJIB tentang pemberitaan dan kegiatan, lalu kita tuangkan ke evaluasi kinerja berikutnya, sekaligus program kerja di Tahun 2022,” ujar Arik.

Sementara itu, Imam Imron selaku Penasehat AJIB menyampaikan, selain Pra evaluasi, juga menentukan rencana program kerja organisasi AJIB di 2022 mendatang, kegiatan ini sekaligus memberikan motivasi kepada para anggota agar terus meningkatkan semangat kerja dalam menjalankan profesinya sebagai jurnalis.

“Kita semua berprofesi sebagai jurnalis. Maka dari itu asah kreatifitas dan produktifitas. Tunjukkan dengan karya tulis terbaik di media masing-masing” ucap Imam.

Imam menambahkan, bagi wartawan yang tergabung di AJIB agar terus berpegang teguh kepada kode etik jurnalistik dan kode perilaku wartawan.

“Dalam melaksanakan tugas meskipun akan timbul tekanan, tetaplah profesional dan jangan takut, karena wartawan dilindungi undang-undang pers nomor 40 tahun 1999 dalam menjalankan profesinya.” ungkapnya.

Pra evaluasi kinerja para Wartawan/Jurnalis merupakan pembuka, sebelum diadakannya evaluasi. Baik evaluasi perilaku wartawan dilapangan, muatan pemberitaan, serta segala bentuk kegiatan yang selama ini dilakukan AJIB, akan di evaluasi bersama. Evaluasi kinerja AJIB direncanakan digelar pada pertengahan Desember 2021. (Yetno)

950720login-checkAJIB Gelar Pra Evaluasi Kinerja Jelang Tahun 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *