Bantu Kelancaran Prosesi Pengabenan, Babinsa Ingatkan Warga Tetap Patuhi Protkes

Diposting pada 9 views

Persindinesia.com Jembrana – Upaya menyadarkan masyarakat akan pentingnya protokol kesehataan terus dilakukan oleh para Babinsa jajaran Kodim 1617 Jembrana. Hal tersebut sebagai wujud kepedulian TNI terhadap upaya memutus penyebaran Covid-19 dimana Babinsa sebagai ujung tombak aparat teritorial TNI yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Peran aktif Babinsa yang bersinergi dengan aparat terkait di masing masing desa binaan mempunyai dampak yang luar biasa dalam memutus penyebaran Covid -19. Meskipun saat ini kasus terkonfirmasi positif Covid -19 di Wilayah Kabupten Jembrana mengalami trend penurunan, Para Babinsa Jajaran Kodim 1617 Jembrana tidak pernah bosan untuk mengajak dan menghimbau warga agar mematuhi protokol kesehatan

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Tegalcangkring Koramil 02 Mendoyo Serda Suwardi saat menghadiri upacara Manusia Yadya (Ngaben) salah satu warga di Setra Delod Bale Agung, Kelurahan Tegalcangkring, dirinya terus menghimbau dan mengajak warga yang hadir untuk mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan upacara tersebut, Minggu (28/11/2020)

Dikatakan oleh Serda Suwardi, dirinya bersama aparat terkait secara terus menesrus memberikan himbauan kepada warga agar selalu mematuhi protkes. Hal tersebut sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah binaannya. Selain itu itu dirinya juga bersama Bhabinkamtimbas dan Pecalang membantu mengatur lalu lintas untuk kelancaran proses pengabenan.

“Bersama aparat terkait kita terus berupaya untuk menyadarkan warga untuk patuhi Protkes mengingat situasi Pandemi Covid-19 saat ini masih berlangsung,” Ungkap Serda Suwardi

Dengan memberikan himbaun secara rutin, Serda Suwardi berharap warga memiliki kesadaran yang tinggi untuk terus bersama sama memutus penyebaran Covid-19 Wilayah binaannya.(Pendim/Red)

951610login-checkBantu Kelancaran Prosesi Pengabenan, Babinsa Ingatkan Warga Tetap Patuhi Protkes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *