Hari Terakhir Ops Zebra Agung, Polres Gianyar Bagi Masker

Gianyar (petsindonesia.com) – Polres Gianyar dalam pelaksanaan Operasi Zebra Agung tahun 2021 hari ke terakhir, Minggu (28/11/2021) pagi, melaksanakan pembagian masker gratis kepada masyarakat di Pasar Tumpah Jalan Ngurah Rai Gianyar.

Kegiatan pagi itu dipimpin oleh Iptu I Nyoman Sucipta. “Masker kami bagikan kepada para penjual maupun pembeli, juga kepada para pengojek di sekitar pasar,” ujarnya.

Selain pembagian masker, juga dilakukan penempelan stiker imbauan prokes kepada masyarakat. Di sela-sela kegiatan tersebut, petugas pun menyampaikan imbauan kedisiplinan protokol kesehatan dan tertib berlalulintas.

Terpisah, Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H. menerangkan, Polri dalam pelaksanaan Operasi Zebra Agung tahun 2021 ini yang berlangsung di tengah pandemi Covid-19, lebih mengutamakan tindakan preemtif dan preventif.

“Diwujudnyatakan dalam bentuk aksi simpatik dan humanis terhadap masyarakat, seperti membagikan masker, bakti sosial, membagikan helm gratis, pemasangan sticker dan lainnya,” kata AKBP I Made Bayu Sutha Sartana.

Ditambahkan AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, pembagian masker tersebut sebagai bentuk kepedulian dan keseriusan Polri dalam mencegah penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat.

Sedangkan imbauan-imbauan yang disampaikan, lanjutnya, bertujuan mengedukasi masyarakat agar benar-benar menyadari betapa pentingnya mematuhi protokol kesehatan dan tertib berlalulintas.

“Kami mengajak masyarakat disiplin 3M, yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak. Kemudian saat berkendara agar membawa surat-surat, memakai helm, memasang sabuk pengaman, dan patuhi rambu-rambu lalu lintas. Itu semua demi kesehatan, keamanan dan keselamatan dalam menjalankan aktivitas,” pungkas Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *