Tekan Penyebaran Covid-19,Ini Yang Dilakukan Babinsa Koramil 414-05/Kelapa Kampit

Diposting pada 10 views

Kelapa Kampit – Tak bosan dan jenuh Personil Koramil 414-05/Kelapa Kampit Serda Sudiro mengikuti Operasi Yustisi guna tekan penyebaran Covid-19 di Wilayah Kelapa Kampit.

Terpantau Operasi Yustisi yang digelar menyasar Warkop dan Toko sepanjang jalan Kelapa Kampit.

Serda Sudiro menuturkan,” Bahwa Operasi Yustisi dilaksanakan bersama Anggota Polsek Kelapa Kampit yang di pimpin langsung oleh Sekretaris Camat Kelapa Kampit,”Tuturnya, Sabtu malam 27/11/2021.

Operasi Yustisi ini juga sebagai Patroli malam di Wilayah Kecamatan Kelapa Kampit untuk memberikan rasa aman serta ingatkan Protokol Kesehatan kepada masyarakat,”Terang Serda Sudiro.

Dalam upaya pencegahan laju penyebaran Covid-19,Tim juga membagikan masker kepada masyarakat.

Kegiatan operasi Yustisi malam ini selain untuk penegakan disiplin protokol kesehatan, juga bentuk implementasi peraturan INMENDAGRI NO. 57 TH 2021, yang bertujuan untuk pencegahan penyebaran covid-19 di masa PPKM,” Ungkap Serda Sudiro.

“ Di masa PPKM ini kami rutin melaksanakan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan serta berikan Himbauan kepada masyarakat untuk terapkan protokol kesehatan 5M,”Imbuh Serda Sudiro.

Operasi Yustisi selalu dilaksanakan, hal ini merupakan salah satu solusi guna menertibkan masyarakat yang masih saja melanggar protokol kesehatan,”Ujar Serda Sudiro.

Sehingga Kami pun  dari Tim memberikan teguran lisan serta memberikan masker secara gratis bagi masyarakat yang melanggar protokol kesehatan, dengan demikian diharapkan kedepannya masyarakat bisa disiplin mematuhi protokol Kesehatan,”Tegas Serda Sudiro.

“Kami memberi himbauan kepada warga setempat maupun yang lalu lalang agar selalu menerapkan protokol kesehatan, Kami juga tidak akan pernah bosan memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi prokes dan 5M setiap beraktifitas diluar rumah.

Kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan adalah kunci utama guna memutus rantai penyebaran Covid-19, sehingga kesadaran dan kepatuhan masyarakat sangat dibutuhkan,”Tutup Serda Sudiro.

 

Editor : Ale

Sumber : Koramil 414-05/Kelapa Kampit.

 

951230login-checkTekan Penyebaran Covid-19,Ini Yang Dilakukan Babinsa Koramil 414-05/Kelapa Kampit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *