Babinsa Kodim 1617 Jembrana Berperan Aktif Dampingi Tim Vaksinator Dalam Kegiatan Vaksinasi Secara Door To Door

Persindonesia.com Jembrana – Babinsa Kodim 1617 Jembrana terus berperan aktif membantu kelancaran proses Vaksinasi yang berlangsung di wilayah binaannya masing masing. Bersinergi dengan Bhabinkamtimmas dan Instansi terkait peran aktif dilakukan dengan memberikan pendampingan secara langsung saat pelaksanaan Vaksinasi.

Seperti yang di lakukan oleh Babinsa Desa Tegal Badeng Barat Sertu Sahnir disela sela memberikan Pendampingan terhadap Tim Vaksinator dari Puskesmas II Negara saat berlangsung Vaksinasi secara Door To Door di Banjar Puana, Desa Tegal Badeng Barat, Kecamatan Negara menuturkan Vaksinasi dengan sistem jemput bola (Door To Door) yang dilakukan di Desa Binaannya merupakan salah satu metoda yang digunakan untuk memaksimalkan warganya dalam menerima Vaksinasi sehingga target Vaksinasi bisa tercapai. Dirinyapun berperan aktif dalam memberi pendampingan dan pengamanan agar proses Vaksinasi dapat berjalan dengan lancar, Rabu (01/12/2021)

“Dengan layanan Vaksinasi secara Door To Door akan sangat membantu warga yang memiliki keterbatasan untuk datang ke tempat Vaksinasi yang tersedia seperti para lansia dan penyandang disabilitas,” Ungkapnya

Selain membantu kelancaran proses Vaksinasi, Sertu Sahnir juga selalu mengingatkan warganya untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan. Dengan dengan pendekatan secara humanis dirinya memberikan edukasi kepada warga betapa pentingnya protokol kesehatan dengan penerapan 3M dan 3T dalam mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

“Meskipun Vaksinasi sudah diterima namun kita terus mengingatkan warga untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan,” Sambung Sertu Sahnir (Pendim/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *