Lanjutkan Gotong Royong, Babinsa Membalong Bantu Warga Buat Pondasi Masjid

Membalong – Babinsa Koramil 414-04/Membalong Sertu Suendi melanjutkan gotong royong membantu warga membuat Pondasi di Masjid Al zariah di Desa Membalong Kecamatan Membalong, Sabtu 04/12/2021.

Masjid Al Zariah di desa Membalong Kecamatan Membalong merupakan salah satu sarana ibadah umat Islam masyarakat sekitar. Kondisi masjid yang sudah tidak muat untuk menampung jamaah dan saat melaksanakan kegiatan keagamaan lainnya, membuat masyarakat sekitar tergerak untuk merehab dan memperbesarnya.

Sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Jajarannya. seorang Babinsa di tuntut professional dalam melaksanakan tugas sehari-harinya. Sebab tugas dan tanggung jawab melaksanakan tugas sering disibukan dengan berbagai macam yang menyangkut sosial (kemasyarakatan) di wilayah binaan.

“Salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa adalah kemampuan sebagai inovator pembangunan. Babinsa harus pandai menerjemahkan program pembangunan daerah dengan bahasa serta menggugah keinginan dan keikutsertaan masyarakat dalam bidang pembangunan,” ungkapnya.(rls/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *