Gunung Semeru Memuntahkan Awan Panas Porak-Porandakan Rumah Warga

Diposting pada 11 views

Persindonesia.com Lumajang, Jawa Timur – Bencana alam gunung meletus di Kabupaten Lumajang Jawa Timur, gemuruh awan panas di sertai gumpalan hitam yang menjulang tinggi di puncak gunung berapi semeru porak-porandakan keadaan warga yang tinggal di sekitar lereng gunung. Sabtu (4/12) pukul 15.00 WIB.

Akibat peristiwa letusan semburan awan panas yang disertai lava hitam banyak menimbulkan kerusakan yang cukup parah, gedung-gedung rumah warga di sekitar ambruk, akses jalan penghubung desa pun banyak yang putus.

Asik Sedang Strike, Jukung Pemancing Terbalik di Selat Bali

Kusno warga Desa Sumberwuluh yang tinggal di kaki lereng gunung, Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang saat dihubungi melalui via selulernya mengatakan, bahwa letusan gunung Semeru terjadi sekitar jam 3 sore dan peningkatan aktivitas gunung berapi Semeru memuntahkan guguran awan panas yang disertai lava.

“Daerah sekitar sungai yang berhulu di Gunung Semeru disarankan untuk segera mengungsikan diri,” terang Kusno.

Persembahyangan Bersama Hari Suci Tilem Di Lapas/Rutan Se-Bali

Kusno juga memaparkan, menurut keterangan yang diperoleh saat ini langkah upaya Bencana Propinsi Jawa Timur tim reaksi cepat penanggulangan bencana bencana (TRC PB BPBD) Kabupaten Lumajang sedang menuju lokasi untuk assessment dan melakukan evakuasi warga di sekitar Gunung Semeru, dan langkah BPBD Kabupaten. Lumajang berkoordinasi dengan perangkat desa setempat. (Abadi)

963740login-checkGunung Semeru Memuntahkan Awan Panas Porak-Porandakan Rumah Warga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *