Danrem 045/Gaya Memberikan Arahan Kepada Para Babinsa

Diposting pada 16 views

Pangkalpinang – Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M.Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr(Han) memberikan arahan kepada Para Babinsa, Kamis 09/12/2p21 bertempat di lapangan apel Korem 045/Gaya jl.Padang Lama komplek Pemprov Babel Kel. Air Itam Kec.Bukit Intan Kota Pangkalpinang.

Danrem dalam arahannya memerintahkan kepada anggota yang akan bertugas menjadi Babinsa di satuan Kodim jajaran Korem 045/Garuda Jaya, agar melaksanakan tugas Babinsa sebagai aparat teritorial dengan baik. Selaku Aparat Teritorial ibarat jarum jatuh harus tahu. Dengan mengetahui permasalahan maka kita memahami apa yang harus dilakukan. Kita harus peduli, bekerja keras dan cerdas untuk membantu kesulitan masyarakat yang ada di sekitar kita.

Selanjutnya sebagai Prajurit harus bersikap bersahaja, jujur dan sederhana dalam kehidupan sehari-hari. Dalam mengabdi menjadi TNI, selalu junjung tinggi 8 wajib TNI. Khususnya dalam membantu dan mempelopori untuk mengatasi kesulitan masyarakat yang ada di sekitarnya. Sebagai aparat kewilayahan harus mampu menyelesaikan masalah tanpa menimbulkan masalah baru. Ibarat pepatah jawa “Ngluruk Tanpo Bolo Menag Ora Ngasorake (Berjuang tanpa perlu membawa massa, Menang tanpa merendahkan atau mempermalukan, Berwibawa tanpa mengandalkan kekuasaan, kekuatan, kekayaan atau keturunan, “Kaya” tanpa didasari kebendaan)”.

Babinsa harus baik-baik degan rakyat, harus peduli, jujur, tulus dan ihklas, senantiasa harus bersyukur. Ingat sumpah kita saat dilantik menjadi anggota TNI AD dan pegang teguh Sumpah Prajurit dan Sapta Marga dalam setiap pelaksanaan tugas.

Diakhir pengarahannya Danrem Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto menekankan, jadikan kendala sebagai peluang dan selalu cintai keluarga anak dan istri yang selalu mendampingi dan mendo’akan dalam setiap tugas (pungkasnya)

Sumber : Penrem 045/Garuda Jaya.

971760login-checkDanrem 045/Gaya Memberikan Arahan Kepada Para Babinsa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *