Kodim Belitung Gelar Bakti Sosial Donor Darah Dalam Rangka Hari Juang TNI AD TA 2021

Diposting pada 21 views

Belitung – Dalam Rangka Hari Juang TNI AD TA 2021 Kodim 0414/Belitung menggelar Bakti Sosial Donor Darah,Kamis  9/12/2021 di Aula Kodim 0414/Belitung Jalan Merdeka Kelurahan Kota Kecamatan Tanjungpandan .

 

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 0414/Belitung, Letkol Inf Mustofa Akbar M., S.E.,M.I.Pol.,Kajari Belitung, IG. Punia Atmaja, Kasdim 0414/Belitung,Mayor Inf Tri Joyo,Para Danramil dan Pa Staf Kodim 0414/Belitung, Kakanminvecad II/20 Belitung diwakili Kapten Czi Alaigin H, Dansub Denpom Persiapan Belitung diwakili, Serka Sarpat, Personel Pok Kes 02.10.10 Tanjungpandan Kopka Ridoli, Personel PMI Kabupaten Belitung, Perwakilan Persit KCK Cabang XLI Kodim 0414/Belitung,Serta personel Gabun dari TNI, Polri, Sat Pol PP, FKPPI,HIPAKAD,BPN,Saka Wira Kartika yang berjumlah sekitar 100 orang.

Adapun kegiatan Bakti Sosial Donor Darah Dalam Rangka Hari Juang TNI AD TA 2021 berhasil mendapatkan sebanyak 58 kantong darah dengan rincian  golongan darah A sebanyak 11 Kantong, Golongan darah B sebanyak 18 Kantong,Golongan darah AB sebanyak 3 kantong, dan Golongan darah O sebanyak 26 kantong.

Dalam kegiatan ini Dandim Belitung mengatakan,” Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah ini adalah sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat dan komitmen TNI AD dalam memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan.

“Serta sebagai upaya TNI memberikan solusi kesulitan masyarakat terhadap ketersediaan darah bagi yang membutuhkan dan juga untuk meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama. Dengan setitik darah kita dapat menolong orang yang membutuhkan.” Ujarnya.

Dandim 0414/Belitung, menambahkan bahwa Bakti Sosial Donor Darah ini dalam tangka menyambut Hari Juang TNI AD TA 2021.

“Dengan memberikan Setetes Darah, sama saja kita sedang menyelamatkan Orang-Orang di sekitar Kita.

“Donor darah merupakan suatu kegiatan yang sangat Mulia, karena selain dapat memberikan darah kepada orang-orang yang mungkin sedang dalam kondisi kekurangan darah, juga bermanfaat untuk kesehatan bagi pendonornya.

“Kegiatan donor darah memang dilakukan secara sukarela untuk tujuan Transfusi Darah bagi dan untuk orang lain yang Membutuhkan, dengan harapan apa yang sudah diberikan bisa Bermanfaat untuk Orang lain.” Ungkap Letkol Inf Mustofa Akbar M., S.E.,M.I.Pol.,(*)

Sumber : Pendim 0414/Belitung.

971200login-checkKodim Belitung Gelar Bakti Sosial Donor Darah Dalam Rangka Hari Juang TNI AD TA 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *