Memperingati Hari Juang Kartika TNI AD TA 2021, Kodim 1617/Jembrana Gelar Kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah

Diposting pada 19 views

Persindonesia.com Jembrana – Memperingati Hari Juang Kartika TNI AD TA 2021 yang puncaknya akan diperingati pada tanggal 15 Desember 2021 mendatang, Kodim 1617/Jembrana menggelar kegiatan Bakti Sosial Donor Darah, bekarja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Jembrana Bakti Sosial berlangsung di Makodim 1617/Jembrana, Jalan Ngurah Rai No. 135 Negara, Kamis (09/12/2021)

Bakti Sosial Donor Darah tersebut diikuti oleh Personel TNI/ Polri yaitu Anggota Kodim 1617/Jembrana, Anggota Batalyon Mekanis 741/GN, Anggota Polres Jembrana, Anggota Batalyon C Brimob Gilimanuk, Anggota Minvetcad 2-3/IX Jembrana, Anggota Subdenpom 3-2/Negara, Anggota Rutan Kelas II B Negara, selanjutnya dari komunitas masyarakat yaitu Anggota Orari Lokal Jembrana, Info Warga Jember (IWJ) Korlap Negara, Anggota FKPPI Kabupaten Jembrana serta Komunitas Vespa Besi Bali Jembrana. Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.Sos, Kasdim 1617/Jembrana, Mayor Inf I Gusti Made Seputra, Para Danramil serta Perwira Staf Kodim 1617/Jembrana, Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gede Juliana, S.H, S.I.K, M.I.K, Danyon Brimob Detasemen C Gilimanuk, Kompol Made Sudiantara, S.H, Dansub Denpom 3-2/ Negara Kapten CPM Doni Kristian, S.H.

Dihadapan Awak Media Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.Sos mengantakan bahwa dalam Peringatan Hari Juang Kartika TNI AD TA 2021, Kodim 1617/Jembrana menggelar aksi Bakti Sosial Donor Darah. Kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian TNI dalam hal ini Kodim 1617/Jembrana terhadap sesama serta untuk memenuhi ketersediaan stok darah di PMI Jembrana.

“Kita secara rutin menggelar kegiatan donor darah sebagai bentuk sumbangsih dalam membantu memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat di Jembrana,” Sambung Dandim Haruna

Lebih lanjut Dandim Haruna mengatakan acara Donor Darah tersebut diikuti sangat antusias dari beberapa Satuan TNI di wilayah Kabupaten Jembrana termasuk personel dari Polres Jembrana dan Yon C Brimob serta elemen masyarakat dari berbagai komunitas. Hal tersebut menunjukan soliditas dan Sinergitas TNI/Polri dan elemen masyarakat di wilayah Kabupaten Jembrana terjaga dengan baik.

“Kita berharap soliditas TNI Polri di wilayah Kabupaten Jembrana terjaga dengan baik sehingga mengawal pergantian tahun baru 2022 dengan aman dan kondusif, dengan kekompakan tersebut tentunya kita bisa mengendalikan Covid-19 di wilayah Kabupaten Jembrana,” Tandasnya

Pada kesempatan tersebut Dandim 1617/Jembrana pun berkesempatan menyumbangkan sekantong darahnya. Dari 300 orang peserta yang terdaftar sebagai pendonor dalam kegiatan tersebut pihak petugas PMI menyatakan sebanyak 100 orang memenuhi syarat untuk bisa diambil darahnya. Petugas PMI berhasil mendapat sebanyak 100 kantong darah dari pendonor yang memenuhi syarat dengan rincian golongan darah O sebanyak 45 kantong, golongan darah B sebanyak 23 kantong dan golongan darah A sebanyak 27 kantong, Sementara itu untuk golongan darah AB sebanyak 5 kantong.(Pendim/Red)

971940login-checkMemperingati Hari Juang Kartika TNI AD TA 2021, Kodim 1617/Jembrana Gelar Kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *