Polisi Berhasil Bekuk Pencuri Dengan Congkel Sadel Motor Klian Subak Bubungan Klungkung

Diposting pada 13 views

Polda Bali (persindonesia.com) – Kronologis kejadaian yang dipaparkan melalui Konfrensi Pers Ditreskrimum Polda Bali di Mapolda Bali ; Dimulai pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021 sekira pukul 10.00 Wita, Korban selaku Kelian Subak, mengambil Dana Subak Desa Adat Bumbungan ke Bank BPD Bali Cabang Klungkung. Setelah selesai mengambil uang korban keluar dan di parkiran sepeda motor uang tersebut di masukkan ke dalam jok Sepeda motor .

Sebelum pulang korban sempat mampir di Apotik Jalan Flamboyan guna membeli obat. Kemudian korban pergi ke pasar Galiran dan memarkir sepeda motornya. Selanjutnya korban masuk ke dalam pasar untuk berbelanja, Berselang kurang lebih 20 menit korban selesai berbelanja kemudian mengambil sepeda motor dan pulang kerumahnya di Desa Bumbungan Kec Banjarangkan, Kab Klungkung. Sesampainya di rumah korban membuka jok Sepeda motor untuk mengambil uang yang disimpan, namun saat hendak membuka jok sepeda motor kunci jok SPM sudah rusak dan melihat uang yang tersimpan di jok sudah raib.

Dengan adanya kejadian tersebut korban melapor ke Polres Klungkung.  Berdasarkan Laporan Polisi tersebut diatas Tim Opsnal Sat Reskrim POlres Klungkung melakukan penyelidikan dengan memback up serta menganalisa Hasil rekaman CCTV Bank BPD Bali Cabang Klungkung, CCTV disepanjang jalan Flamboyan Klungkung serta Hasil rekaman CCTV di Pasar Galiran Klungkung.

Dari Hasil analisa CCTV didapatkan ada 2 orang laki laki yang mengendarai SPM Yamaha Xeon warna putih yang mengikuti korban mulai dari Bank BPD cabang Klungkung sampai di Pasar Galiran Klungkung. Saat di parkiran pasar Galiran terlihat jelas salah satu dari pengendara SPM Yamaha Xeon warna putih turun dari Motor serta membuka paksa jok Sepeda motor milik korban dan mengambil sesuatu kemudian langsung pergi meninggalkan pasar.

Setelah dilakukan penyelidikan diketahui kedua pelaku sudah berada di daerah Kuta sehingga Tim Opsnal Sat Reskrim Polres KLungkung melakukan koordinasi dengan Tim Resmob Polda Bali guna melakukan penangkapan terhadap pelaku karena ditakutkan pelaku melarikan diri. Setelah Tim Resmob Polda Bali melakukan penangkapan, Kemudian Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Klungkung merapat ke Kantor Resmob Polda Bali guna mengamankan kedua pelaku serta barang buktinya.

 

Terduga pelaku adalah dua orang pria, berdasarkan keterangan mereka juga pelaku kepruk kaca mobil di berbagsi Tkp dan terindikasi merupakan pelaku lintas provinsi.

Diamankan berbagai barang bukti termasik uang tunai Rp.27.736.000,- (dua puluh tujuh juta tujuh ratus tiga puluh enam ribu rupiah )

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP : Dengan ancaman pidana penjara paling lama tujuh tahun.

Demikian kutipan singakat uraian Direskrimum Polda Bali Kombes Pol Ari Satriyan.

Tim.

971440login-checkPolisi Berhasil Bekuk Pencuri Dengan Congkel Sadel Motor Klian Subak Bubungan Klungkung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *