Irjen Pol. Drs. Anang Revandoko Sambut Kunjungan Kerja Menko Polhukam Ke Mako Korps Brimob Polri

Diposting pada 15 views

Kelapadua Depok, Persindonesia.com
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Republik Indonesia Moh. Mahfud MD melakukan kunjungan kerja ke Mako Korps Brimob Polri, Kelapadua, Depok, Jawa Barat. Jumat, (24/12/2021).

Pada kegiatan tersebut Menko Polhukam disambut langsung oleh Komandan Korps Brimob Polri Irjen Pol. Drs. Anang Revandoko beserta seluruh Pejabat Utama Korbrimob Polri.

Usai melaksanakan jajar kehormatan di depan gerbang penjagaan Kesatrian Amji Attak, Menko Polhukam beserta rombongan diajak untuk menyaksikan peragaan kemampuan urban warfare oleh Pasukan Gegana dan kemampuan anti anarkis yang diperagakan oleh Den 45 Pasukan Pelopor.

Setelah melihat peragaan kemampuan serta display peralatan dan kendaraan terbaru Korps Brimob Polri, Menko Polhukam dan rombongan lalu menuju Gedung Satya Haprabu tempat berlangsungnya acara.

Selaku tuan rumah, Irjen Pol. Drs. Anang Revandoko mengucapkan selamat datang kepada Menko Polhukam RI di Mako Korps Brimob Polri.
Ia menyampaikan bahwa Brimob siap menjaga keutuhan dan kebhinekaan NKRI.
“Keutuhan NKRI dengan kebhinekaannya adalah warisan yang akan kami jaga apapun taruhannya.

Korps Brimob Polri bertekad untuk selalu menghadirkan dan memenangkan negara di segala situasi kritis yang mengancam keselamatan jiwa raga dan harta benda rakyat Indonesia”, tegas Anang.

Pada kesempatan itu Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Bapak Mahfud MD memberikan apresiasi dan bangga kepada seluruh personel Brimob yang telah berjuang mengharumkan nama Indonesia serta menjaga keutuhan bangsa.

Menko Polhukam juga menjelaskan perkembangan dunia nasional dan internasional telah menimbulkan banyak perubahan dalam konteks kehidupan berbangsa dan bernegara, salah satunya konsep keamanan dalam negeri.

Sebelumnya keamanan dalam negeri hanya berfokus pada ancaman tradisional, namun seiring perkembagan informasi dan teknologi bentuk ancaman pun bertransformasi seperti munculnya ancaman siber, penyebaran radikalisme, permasalahan lingkungan dan bencana, serta berbagai aspek lainnya.

“Saya yakin Brimob Polri mempunyai kemampuan yang mumpuni dan unggul dalam menghadapi permasalahan yang terus menerus berevolusi sebagai bakti kepada Bangsa dan Negara.

Semoga Brimob Polri kedepannya menjadi semakin sukses dan gemilang, Brimob Untuk Indonesia”, ujar Mahfud MD.

Sebelum meninggalkan
Markas Komando Korps Brimob Polri, Menko Polhukam beserta rombongan berkesempatan untuk melaksanakan sholat Jum’at bersama personel Brimob di Masjid Agung Korbrimob Polri.

Dan dalam ibadah sholat Jum’at itu, Bapak Mahfud MD bertindak selaku imam.

998150login-checkIrjen Pol. Drs. Anang Revandoko Sambut Kunjungan Kerja Menko Polhukam Ke Mako Korps Brimob Polri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *