Vaksinator TNI AL Lanal Babel Kembali Bereaksi Di Dua Desa Pesisir

Bangka – Pangkalan TNI AL Bangka Belitung melalui Balai Kesehatan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka dan Polsek Belinyu kembali melaksanakan serbuan vaksin di tempat dan vaksin jemput bola secara door to door dengan sasaran masyarakat maritim di Desa Riding Panjang dan Desa Lumut Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka,Jum’at 24/12/2021.

Dalam kegiatan tersebut Tim vaksinasi Lanal Babel didampingi bapak Kepala Dusun setempat dan Bhabinkamtibmas Polsek Belinyu mendatangi secara langsung ke rumah-rumah warga, termasuk masyarakat golongan lanjut usia guna mendapatkan vaksin dimana mereka terkendala mobilitas untuk datang ke lokasi vaksin yang terkadang jaraknya jauh dari jangkauan.

Sebanyak 50 orang masyarakat maritim berhasil tervaksin, namun untuk beberapa orang lansia tidak dapat di vaksin karena terkendala tensi.

Kali masih menggunakan jenis vaksin yang Sinovac dan Pfizer dengan melibatkan 16 orang tenaga kesehatan terdiri 4 orang vaksinator dan 12 orang tenaga administrasi dari Lanal Babel yang dipimpin Ka Balai Kesehatan Lettu Laut (K) dr. HRP Pardede.

Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan mengatakan dilaksanakan serbuan vaksin di tempat dan vaksin jemput bola secara bersamaan di dua Desa secara door to door dengan harapan masyarakat yang belum melaksanakan vaksin bisa kita fasilitasi termasuk masyarakat maritim usia lanjut khususnya yang berada di sekitar Mako Lanal Babel.

Kegiatan vaksinasi terus dilaksanakan dimana merupakan perintah langsung dari KASAL Laksamana TNI Yudo Margono agar setiap Pangkalan mendukung program pemerintah melaksanakan serbuan vaksin kepada masyarakat maritim, guna menyukseskan program pemerintah dalam percepatan pemutusan mata rantai Covid-19.

Sumber : Pen Lanal Babel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *