Dandim 1617/ Jembrana Bersama Forkopimda Pantau Perayaan Malam Misa Natal Tahun 2021 di Gereja Wilayah Kabupaten Jembrana

Diposting pada 16 views

Persindonesia.com Jembrana – Dandim 1617/ Jembrana Bersama Forkopimda Kabupaten Jembrana memantau langsung Perayaaan Malam Misa Natal Tahun 2021 ke sejumlah Gereja yang tersebar di Kabupaten Jembrana. Monitoring kesejumlah gereja dilakukan guna memastikan Ibadah Perayaan Malam Misa Natal berjalan dengan aman dan lancar, Jumat malam (24/12/2021)

Beberapa Gereja yang ditinjau langsung oleh Dandim 1617/Jembrana bersama Forkopimda Kabupaten Jembrana diantaranya Gereja yang melaksanakan Ibadah Malam Kudus Tahun 2021 di antaranya Gereja Katolik Santa Maria Ratu Gumbrih Pekutatan, Gereja Kemah Injil Mendoyo, Gereja Kristen Protestan di Bali Mandira Santi Negara, Gereja Katolik Paroki Santo Petrus Negara, Gereja Hati Kudus Yesus Palasari, Gereja PNIEL Blimbingsari serta Gereja Jemaat AGAPE yang berada di Kelurahan Gilimanuk.

Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.Sos mengatakan
kegiatan monitoring yang dilakukam oleh Forkopimda Kabupaten Jembrana pada saat Ibadah Malam Misa Natal di beberapa Gereja yang ada di wilayah Kabupaten Jembarana secara rutin dilaksanakan setiap tahun. Hal tersebut bertujuan untuk mengecek kesiapan pelaksanaan Ibadah Natal serta pengamanan dan mengantisipasi ancaman serta gangguan dari pihak yang ingin mengganggu kegiatan Ibadah Gereja dalam Perayaan Natal 2021 sehingga Umat Nasrani dapat merayakan Ibadah Natal dengan tenang dan damai.

“Kita ingin memastikan Ibadah Malam Misa Natal berlangsung dengan aman sehingga Umat Nasrani dapat melaksanakan Ibadah dengan khidmat,” Lanjut Dandim Haruna.

Lebih Lanjut, Dandim Haruna menuturkan selain memastikan pelaksaan Ibadah Natal berjalan aman kegiatan monitoring tersebut juga untuk memastikan dalam pelaksanaan rangkaian Hari Raya Natal dan Tahun Baru tetap mematuhi protokol kesehatan. Dirinya berharap para Jemaat maupun pihak Gereja untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan sehingga pasca Perayaan Natal dan Tahun Baru tidak memunculkan Cluster baru Covid-19.(Pendim/Red)

998750login-checkDandim 1617/ Jembrana Bersama Forkopimda Pantau Perayaan Malam Misa Natal Tahun 2021 di Gereja Wilayah Kabupaten Jembrana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *