Giat Ops Yustisi Gabungan Untuk Mendukung Program Percepatan Vaksinasi Guna Memutus Rantai Penyebaran Covid -19

Diposting pada 5 views

BONDOWOSO, Persindonesia – Pada Hari Sabtu tanggal 25 Desember 2021 dimulai dari Jam 09.15 s/d 10.30 Wib bertempat di Depan Pos Pengamanan Natal 2021 Dan Tahun Baru 2022 Jl. Raya Situbondo-Bondowoso Desa Cindogo Kecamatan Tapen Kabupaten Bondowoso telah dilaksanakan giat operasi Yustisi Gabungan vaksinasi dengan sasaran pengendara R2 maupun R4 yang melintas.

Nampak Personel yang Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya :
1. Kapolsek Tapen (AKP. Iswahyudi, S.H).
2. Kapolsek Klabang (AKP. Ahmad Purwanto, S.H).
3. Kapolsek Botolinggo (IPDA. Hadi Sugono).
4. 8 (Delapan) personel Pos Pam Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.
5. 2 (Dua) personel Satpol PP7 gabungan.
6. 2 (Dua) personel Dishub Kab. Bondowoso.
7. 7 (Tujuh) personel Nakes gabungan rayon timur.

Adapun Teknis pelaksanaan dalam kegiatan tersebut adalah melakukan pengaturan lalu lintas dan penertiban7 pengendara Ranmor R2 dan R4 yang melintas, yang selanjutnya dilaksanakan pemeriksaan hasil vaksinasi baik dalam bentuk kartu vaksin maupun melalui aplikasi “PEDULI LINDUNGI.

Setelah dilakukan pemeriksaan bagi para pengendara yang belum melaksanakan vaksinasi selanjutnya diarahkan kepada tenaga Kesehatan dengan Tehnis untuk melakukan Vaksinasi.

Adapun hasil dalam giat operasi tersebut Yaitu :

1. Kelompok REMAJA / 12 th s.d 17 th :
a. Dosis 1 : 1
b. Dosis 2 : 0

2. Kelompok Masyarakat Umum usia 18 s/d 49 tahun :6
a. Dosis 1 : 23
b. Dosis 2 : 19

3. Kelompok Pra Lansia / usia 506 tahun s/d 59 tahun:
a. Dosis 1 : 4
b. Dosis 2 : 1

4. Kelompok Lansia / 60 tahun keatas :
a. Dosis 1 : 1
b. Dosis 2 : 3
Dengan jumlah total Vaksinasi sebanyak 52 orang yang terdiri dari Dosis 1 sebanyak 29 Orang dan Dosis 2 sebanyak 23 Orang.

Kapolsek Tapen AKP Iswahyudi, SH.Saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi oleh pemerintah guna menekan angka dan memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Tapen Kabupaten Bondowoso.

Disisi lain komentar Masyarakat di Sekitar lokasi usai melakukan vaksinasi Tahap 1, dilokasi kegiatan mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak terkait karena dirinya tidak usah jauh-jauh ke puskesmas ataupun ke balai Desa untuk melakukan vaksinasi.

Hasil pantauan Media Cakrawala Secara keseluruhan kegiatan berjalan dengan lancar dan kondusif hingga selesai dan nampak antusias warga sekitar untuk melakukan vaksinasi di Pospam depan SPBU Cindogo. (Yetno)

999810login-checkGiat Ops Yustisi Gabungan Untuk Mendukung Program Percepatan Vaksinasi Guna Memutus Rantai Penyebaran Covid -19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *