FIAN Bersama BNN Denpasar Sosialisasi P4GN Disertai Bazar Murah

Diposting pada 173 views

Denpasar (persindonesia.com) – Forum Indonesia Anti Narkoba (FIAN) laksanakan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dibarengi dengan bazar murah ini diselenggarakan Banjar Biaung Kesiman Kertalagu Denpasar Timur pada Minggu 26 Desember 2021.

Sosialisasi P4GN yang bertema “Peran Ibu Dalam Mencegah Penyalahgunaan Narkoba”, yang dimotori oleh FIAN dan BNN Kota Denpasar ini diikuti secara antusias oleh para kader posyandu/PKK/Ibu Rumah Tangga Banjar Biaung. Merupakan bentuk keterlibatan para Ibu Rumah Tangga untuk ikut memberikan didikan pengertian kepada putra-putrinya terkait bahaya penyalahgunaan narkoba, yang secara langsung berperan dalam menjaga lingkungan dari bahaya narkoba yang jika disalahgunakan akan bisa berefek lost generation.

Ketua DPD Forum Indonesia Anti Narkoba (FIAN) Kota Denpasar : I Putu Eka Dharma Putra,SH. mengungkapkan, Sesuai tema”Peran Ibu Dalam Mencegah Penyalagunaan Narkoba”, konjugasi ini nantinya agar bisa bermanfaat dan menjadi bekal bagi ibu-ibu untuk melindungi lingkungan setempat dari bahaya narkoba, jelas Putu Eka.

Terkait bazar murah yang digelar oleh FIAN disamping untuk kegiatan sosial dampak pandemi Covid-19, juga dengan maksud memeriahkan perayaan Hari Ibu dan Menyambut Tahun Baru 2022.
Untuk diketahui kegiatan FIAN Denpasar sudah berlangsung sejak November 2020 secara berkesinambungan setiap 3 bulan sekali. Untuk bazar murah yang dibarengi sosialisasi P4GN Ini adalah kegiatan yang ke 5 (lima) kali.
Para pedagang bazar murah adalah distributor sembako dan toko grosir, jelas Ketua DPD FIAN.

Kegiatan FIAN Denpasar yang ke V, hasil kerjasama dengan Perbekel Desa Kesiman Kertalangu dan PT Elnusa Petrofin sebagai sponsor kegiatan kali ini dan Bapak Nyoman Gede Sumara Putra dan STISPOL Wira Bhakti seperti yang dipaparkan oleh Ketua DPD FIAN.

Perbekel Desa Kesiman Kertalangu : I Made Suena, ST. mengatakan ;
“Kegiatan sosialisasi bahaya Narkoba yang diselenggarakan oleh FIAN bekerjasama dengan BNN Kota Denpasar ini sangat bermanfaaat bagi warga Kesiman Kertalangu dan kami berharap tidak terjadi kenakalan remaja khususnya penyalah gunaan Narkoba sehingga Desa kami Bersinar (Bersih Narkoba),ungkapnya.

Pembina FIAN Kota Denpasar I Nyoman Gede Sumara Putra,ST.,

Pembina FIAN Kota Denpasar I Nyoman Gede Sumara Putra,ST., yang akrab disapa Blimangde, bersama I Wayan Warka,SS. yang juga sesama Anggota DPRD Kota Denpasar (PDIP), Bli Mangde mengungkapkan, “Dengan diselenggarakan kegiatan ini, pertama berkaitan dengan bazar murah agar warga terbantukan perekonomiannya apalagi di masa pandemi Covid – 19, dan kedua mengenai sosialisasi P4GN ini mengarah kepada ibu-ibu PKK karena biasanya para Ibulah yang lebih intens dengan anak dan remaja sehingga diharapkan mampu memberikan edukasi dirumah masing-masing,” ucap Bli Mangde.

Acara dilanjutkan dengan tanya jawab mengenai pengaruh dan bahaya Narkoba bersama ibu-ibu PKK dan ditutup dengan photo bersama.

( Dudick )

1000650login-checkFIAN Bersama BNN Denpasar Sosialisasi P4GN Disertai Bazar Murah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *