BPTD, Tilang Langsung Angkutan Bodong dan Bus

Diposting pada 17 views

 

Persindonesia.com Jembrana – Untuk kali ini, petugas Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) melaksanakan razia, terhadap kendaraan angkutan umum khususnya angkutan jemput antar Provinsi, di jembatan timbang Cekik, kelurahan Gilimanuk, kecamatan Melaya, Jembrana. Dimulai pada tanggal 23 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022. Guna menyambut liburan Natal dan Tahun Baru 2022.

Vidcon Penanggulangan Covid-19 Nataru di Sulteng

Hingga kemarin Minggu (26/12/2021) selama 3 hari petugas sudah berhasil mengamankan 22 kendaraan travel bodong maupun bus yang terjaring dan langsung ditilang ditempat.

Terkait hal tersebut Koordinator Satuan Pelaksana (Satpel) UPPKB Cekik BPTD Bali, Arya mengatakan, kegiatan operasi ini dalam rangka memonitoring dalam rangka hari Natal dan tahun baru yang dimulai dari tanggal 23 Desember 2021 lalu.

“Selama operasi ini, kita sudah berhasil mengamankan 22 kendaraan travel bodong dan bus. Kita tilang ditempat langsung. Kebanyakan dari mereka tidak memiliki surat atau buku KIR AJAP sehingga bodong seperti, Sebagian besar kendaraan berjenis APV, Pregio dan Luxio,” terangnya.

Menurutnya, AJAP tersebut melakukan modus mencari penumpang dengan menjemput langsung dengan jurusan Denpasar ke beberapa tempat di Jawa Timur. ” operasi tersebut juga, kita menindak bus AKAP, meski mempunyai izin lengkap akan tetapi dalam hal ini ada dugaan penyelewengan trayek. (Sb/id)

1002300login-checkBPTD, Tilang Langsung Angkutan Bodong dan Bus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *