Dishub Kabupaten Tangerang Siapkan Pos Pengamanan Natal Dan Tahun Baru Di Beberapa Titik

Diposting pada 9 views

Tangerang, Persindonesia.com – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memastikan perayaaan natal aman dan kondusif. Hal ini disampaikan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat melakukan pemantauan dan monitoring pos pantau pengamanan dan gereja bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Tangerang di beberapa wilayah Kabupaten Tangerang.

“Saya bersama Kapolresta Tangerang dan Kasdim berkeliling memantau pelaksanaan natal di seluruh wilayah Kabupaten Tangerang termasuk di wilayah yang di bawah naungan Polres Metro Kota dan Tangerang Selatan”, jelas Bupati Zaki.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, Pemantauan dan monitoring tersebut dilakukan dalam rangka memastikan bahwa para warga Kabupaten Tangerang yang menjalankan ibadah misa Natal merasa aman dan nyaman semua terkendali.

Pada kesempatan tersebut Bupati Tangerang bersama rombongan menyempatkan hadir langsung ke Gereja Santa Odilia Citra Raya Kecamatan Panongan untuk melihat proses pelaksanaan Misa Natal.

“Kami memastikan warga kita, Umat Nasrani di saat melakukan kegiatan ibadahnya dengan rasa aman damai dan juga tenang karena ada kami semua di sini yang ikut mengamankan pelaksanaan ibadahnya,” ungkapnya.

Bupati Zaki juga berpesan agar protokol kesehatan pada saat pelaksanaan ibadah benar-benar dilakukan secara tertib dan disiplin. Tak lupa, dia juga menghimbau kepada para jemaat untuk ikut memberikan edukasi kepada keluarga terkait protokol kesehatan dan penanganan Covid- 19.

“Jadi kami sekali lagi, Forkopimda Kabupaten Tangerang hadir untuk bersama-sama mengamankan kegiatan natal di Kabupaten Tangerang. Kepada para jemat untuk senantiasa disiplin terhadap protokol kesehatan dan dapat menjadi teladan protokol kesehatan bagi yang lain” kata Zaki saat mengunjungi Gereja Santa Odelia Citra Raya.

Menurut Bupati Zaki, posko pengamanan semuanya sudah siap, tidak ada titik-titik penyekatan hanya ada titik pemantauan dalam rangka memantau dan memonitor pelaksanaan kegiatan masyarakat pada hari malam natal hingga tahun baru.

Di sela-sela kunjungan dan monitoring tersebut, Bupati Tangerang mengucapkan selamat Hari Natal kepada seluruh Umat Nasrani di Kabupaten Tangerang.

“Semoga natal ini membawa kebaikan bagi kita semua dan semoga pandemi ini bisa cepat berakhir”, ucap Bupati.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol.Wahyu Sri Bintoro menjelaskan, Pasca peninjauan Pospam dan Posyan, kami melanjutkan peninjauan ke tempat ibadah Gereja Santa Odilia dalam rangka memastikan pelaksanaan ibadah dapat berjalan aman dan kondusif.

Saat dilokasi, kami memastikan pelaksanaan pengamanan yang dilakukan oleh personel pengamanan saat perayaan Natal di Gereja Santa Odilia berjalan dengan baik.

“Kami akan terus memberikan pelayanan dan pengamanan secara optimal di tempat ibadah Gereja Santa Odilia,” ujarnya.

Dalam tinjauannya, Kapolresta Tangerang melihat secara langsung penerapan Prokes di Gereja Santa Odilia mulai dari penggunaan masker, penggunaan themogun, physical distancing, tempat cuci tangan dan handsanitizer.

“Semoga kepatuhan terhadap Prokes ini dapat terus dipedomani dan kami memberikan himbauan kepada masyarakat terakut penerapan Protokol Kesehatan sesuai dengan Inmendagri No 66 Tahun 2021,” tambahnya.

Kapolresta Tangerang berharap dalam perayaan Hari Raya Natal ini dapat berjalan dengan aman dan kondusif serta tidak terjadinya lonjakan Covid-19.

“Mari sama-sama kita menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta disiplin terhadap Protokol Kesehatan dalam mencegah terjadinya cluster Covid-19 baru dalam perayaan Nataru,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Bidang Lalu Lintas M.Yusup menambahkan, Untuk jumlah total pos pengamanan Nataru ada 44 titik, untuk pos induk langsung di kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang, Pos pelayanan di citra raya, pos pengamanan gabungan di depan mardi grass citra raya, tol kedaton, tol balaraja timur, tol balaraja barat, dan perbatasan jayanti – serang.

“Untuk Pos gatur ada di Adiyasa Solear, karena perbatasan langsung dengan Kabupaten Lebak, Rangkasbitung, Cihideung, Sepatan, Kosambi, dan beberapa titik keramaian dan kemacetan di wilayah kabupaten tangerang,” ucapnya.

Perlu diketahui, hari ini kami bersama jajaran terfokus melakukan pengamanan di Gereja Santa Odilia Citra Raya, karena ada pemantauan langsung dari Kapolda Banten dan Bapak Bupati Tangerang. serta terpusat di Kelapa Dua, karena sangat banyak gereja dan tempat ibadah disana.

“Selain itu juga kami beserta jajaran sudah menyiapkan Pos Pariwisata yang sudah dijaga oleh para petugas Dinas Perhubungan kabupaten tangerang, seperti di Pulo Cangkir, Tanjung Kait, Tanjung Pasir, Pelelangan Cituis dam Tugu Mauk,” ungkapnya.

Dirinya berharap masyarakat bisa merayakan Nataru dengan aman dan lancar, dan tanpa ada hambatan apapun, kami juga selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Ditambahkan, Kepala Bidang Lalu Lintas Sukri mengatakan, untuk kali ini kita fokuskan anggota untuk melakukan pengawasan agar aman dan lancar, sehingga masyarakat yang merayakan Nataru bisa berjalan dengan harapannya.

“Kita fokuskan pengamanan Natal dan Tahun baru di Pos pengamanan Citra Raya, dan di Lippo Karawaci, karena jalur padat dan banyak masyarakat yang beraktivitas di akses jalan tidak tersendat, bahkan aman dan lancar,” paparnya.

Ditambahkannya, Kami juga menjaga kelancaran arus lalu lintas, agar seluruh masyarakat bisa berkendara dengan lancar dan aman.

“Kami mengajak kepada masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru agar merayakannya tidak dengan berlebihan, cukup dirayakan sederhana saja, dan tak lupa harus mematuhi protokol kesehatan, tidak berkerumun, dan tidak menciptakan hal hal yang tidak di inginkan,” pungkasnya.

Perlu diketahui, pos pengamanan Nataru ini juga kani dibantu oleh seluruh intansi dan dinas terkait, untuk di dalam pos pantau ini juga kami siapkan sarana dan prasarana P3K, terutama adalah kesehatan, petugas jaga kesehatan dari puskesmas, dinas, dan kami juga bekerjasama dengan TNI, Polri, OKP, Ormas, Lembaga, dan kami juga setiap harinya membagikan masker kepada pengguna jalan bilamana tidak memakai masker.

Bupati Zaki dan unsur Forkopimda Kabupaten Tangerang selain mengunjungi pos pantau Citra Raya dan Gereja Santa Odilia Citra Raya Kecamatana Panongan, juga melakukan monitoring dan pemantauan antara lain di Gereja St Helena Binong Kecamatam Curug, Gereja HKBP Lippo Karawaci, pos pantau SMS Kecamatan Kelapa Dua dan pos pantau Frogy Kecamatan Pagedangan.(Sutisna)

1002480login-checkDishub Kabupaten Tangerang Siapkan Pos Pengamanan Natal Dan Tahun Baru Di Beberapa Titik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *