Danyonif 741 Jembrana Sambut 8 Prajurit Datang Bertugas Dari Papua dan Timor Leste

Persindonesia.com Jembrana – Senyum kebanggaan terlihat dari 8 orang prajurit yang baru datang bertugas di Papua dan perbatasan Timor Leste mendapat penyambutan dari petinggi dan prajurit Batalion Mekanis 741 GA Jembrana. Bertempat di Markas Batalion Mekanis 741 Garuda Nusantara Jembrana. Selasa (28/12/2021)

Acara penyambutan tersebut pertama kali diadakan di Batalion Mekanis 741 GA. Penyambutan prajurit BKO tersebut langsung di pimpin oleh Danyonif Batalion Mekanis 741 Garuda Nusantara Jembrana Letkol INF Riza Taufiq Hasan, S.I.P didampingi oleh para Persit Batalion Mekanis.

Anggap WH Lecehkan Buruh dan Anti Kepentingan Rakyat,ini Tiga Poin Tuntutan Mahasiswa Banten

Adapun ke 8 prajurit RI RDTL dan Satgas BKO Apter yang baru datang bertugas diantaranya RI RDTL Letda Cpl I Nengah karmajaya, Serda Nur Abdilah, Serda I Nengah Adi Arianta, Serda I Gede Kompiang Mertha Yasa, Pratu Bagas Binasti, Prtatu Dwi Prasetyo, Pratu Gusti Noprada, Pratu Didik.

Saat dikonfirmasi awak media persindonesia.com Danyonif Batalion Mekanis 741 Garuda Nusantara Jembrana Letkol INF Riza Taufiq Hasan, S.I.P mengatakan, kegiatan ini merupakan tradisi yang rutin dilaksanakan terhadap personil mekanis 741 GA yang baru datang dari BKO. Dirinya sebagai komandan batalion membuat suatu acara penyambutan kepada prajurit yang setelah 1 tahun bertugas.

Dinas Bina Marga Dan SDA Kabupaten Tangerang, Terus Membangun Infrastuktur Jalan Dan Jembatan

“Ke 8 prajurit kami sudah bertugas selama setahun di perbatasan RI RDTL maupun BKO Apter di Kodam Cendrawasih Papua dan Kodam Kaswari Papua Barat. Hari ini kami memberikan apresiasi dan penghargaan terhadap para prajurit yang datang dengan selamat dan telah mengharumkan nama kesatuan Batalion 741 GA Jembrana,” terangnya.

Adapun tugas prajurit batalion 741, lanjut Riza, dsri perbatasan RDTL pihaknya menugaskan 1 perwira bernama Letda Cpl I Nengah karmajaya bergabung dengan Yonif 741. Sedangkan untuk prajurit BKO Apter di Kodam Cendrawasih Papua dan Kodam Kaswari Papua Barat sebanyak 7 orang, yang bertugas di teritorial atau satkorwil serta membantu membuka Kodim dan Koramil baru disana.

Wabup Apresiasi Pengembangan Cluster Pertanian “Color-Keren” di Penyaringan

“Penugasan ini dilakukan setiap tahun secara bergilir, hari ini datang 8 orang dan sebelumnya kita mengirim 11 orang prajurit. Kita bersyukur selama penugasan di tempat yang dituju, semua prajurit selamat tanpa ada masalah. Mereka selalu komando dan pengendalian ada di saya dan selalu saya kontrol terkait situasi dan kondisi,” ujarnya.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada anggota yang sudah melaksanakan tugas dengan selamat. “Saya ucapkan terima kasih kepada anggota saya yang baru datang dengan selamat tanpa ada kekurangan suatu apapun serta kembali komplit kesatuan, dan paling utamanya kembali kekeluarga masing-masing,” tutupnya. (sb)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *