Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura Himbau Warganya Jangan Abai Prokes dan Dorong Vaksinasi

Diposting pada 5 views

SulTeng (persindonesia.com) – Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, meminta agar masyarakat terus patuh dan taat terhadap Protokol Kesehatan disampaikan Juru Bicara Pusdatina Covid-19 Prov. Sulteng,  Selasa , 28 Desember 2021.

Diungkapkan, tidak boleh lalai dan jangan sampai kendor untuk mematuhi Protokol Kesehatan, terus tingkatkan sebaran vaksin kepada masyarakat.

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , menyampaikan himbauan kepada masyarakat melalui Juru Bicara Pusdatina Covid-19 Provinsi Sulawesi Tengah, mengharapkan pelaksanaan  perayaan Tahun Baru 2021 diharapkan masyarakat dapat merayakan dengan sederhana tidak eforia dan terus mematuhi Protokol Kesehatan.
Selanjutnya Gubernur Sulawesi Tengah meminta kepada Bupati/Walikota , agar terus memastikan Satgas Covid bekerja untuk menghimbau seluruh kegiatan dimasyarakat berjalan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat,  dengan harapan Jangan sampai ada klaster perayaan Tahun Baru, dan mengambil langkah – langkah strategis untuk mengantisipasi masuknya varian Omicron di Sulawesi Tengah.
Selanjutnya Gubernur melalui juru Bicara Pusdatina Covid-19 juga menyampaikan bahwa kekuatan dalam penanggulangan penularan Covid-19 ada pada dukungan masyarakat dengan cara mematuhi Protokol Kesehatan 5 M , dan juga menunda perjalanan keluar daerah yang tidak mendesak dan kalau terpaksa melaksanakan pejalanan ke luar daerah diharapkan untuk terus mematuhi Protokol Kesehatan yang sangat ketat dalam melaksanakan kegiatan di tempat tujuan, diharapkan masyarakat berpartisipasi dan berkontribusi untuk memutus penularan Covid -19 di Sulawesi Tengah , dengan dukungan masyarakat pemerintah daerah bisa lebih jauh berpikir untuk peningkatan pembangunan dan pemulihan ekonomi masyarakat , mari kita dukung pemerintah untuk memutus rantai penularan Covid -19 di Provinsi Sulawesi Tengah,  kita semua bergandengan tangan agar tidak terjadi lagi penularan Covid-19 dalam keluarga dan Masyarakat .
Selanjutnya Gubernur menyampaikan rasa syukur bahwa capaian Vaksin Sulawesi Tengah sesuai laporan Dinkes Provinsi Sulawesi Tengah sudah mencapai 70,3 % walaupun masih ada kabupaten yang harus meningkatkan prosentasi Vaksin kepada masyarakat seperti Kabupaten Tojo Una – Una masih 54,4 % , Bangkep 60,1 % , Toli – Toli 60,1 %  dan Sigi Sigi 62,4%, agar target yang ditetapkan secara Nasional diatas 70 % dapat tercapai.

( suber : Juru Bicara Pusdatina Covid-19 , Provinsi Sulawesi Tengah , Adiman, SH, M.Si).

1003760login-checkGubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura Himbau Warganya Jangan Abai Prokes dan Dorong Vaksinasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *