Kapolda Bali Cek Kesiapan Pospam di Pelabuhan Gilimanuk

Diposting pada 12 views

Persindonesia.com Jembrana – Menjelang pergantian tahun Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra SH., MSi. melaksanakan pengecekan kesiapan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan masyarakat dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun baru 2022 di Pelabuhan Gilimanuk.

Dalam pengecekan tersebut Kapolda Bali di sambut dan didampingi oleh Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana,S.H, S.I.K, M.I.K, Dandim 1617 Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.Sos, GM ASDP Ketapang Suharto.

Kasus Kriminal di Jembrana Meningkat, Ini Penjelasan Kapolres Julliana

Saat dikonfirmasi awak media usai pengecekan, Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra SH., MSi mengatakan,  pemantauan di Pelabuhan Gilimanuk ini sama seperti tahun sebelumnya dalam rangka pelaksana Ops Lilin Agung, pengamanan masyarakat dalam rangka liburan tahun baru. Tentunya disini diantisipasi adalah penyebrangan dari Pelabuhan Ketapang dan Gilimanuk. Rabu (29/12/2021).

“Sesuai Imendagri persyaratan untuk menyebrang kemudian juga masuk ke Pulau Bali ada SE Gubernur Bali No 20 tahun 2021, itu kita terapkan serta dilaksanakan dengan adanya pemeriksaan-pemeriksaan baik terkait persyaratan perjalanan maupun situasi kriminalitas lainnya,” terangnya.

Respon Cepat Musibah Tanah Longsor Muncanglarang, Polres Tegal Libatkan Sat Samapta dan Brimob

Pihaknya sudah siagakan anggota Brimob dan rekan-rekan dari TNI melakukan pengecekan terkait benda yang dibawa oleh pelaku perjalanan. “Itu semua kita perhatikan. Untuk persyaratan perjalanan pengecekan dilakukan terkait vaksin harus ada keterangan covid rapid antigen,” ucapnya.

Kapolda Jayan Danu melanjutkan, disini juga pihak ASDP sudah menyiapkan aplikasi peduli lindungi, apabila pelaku perjalanan belum melaksanakan vaksin pihaknya juga sudah menyiapkan Pos Pelayanan Vaksin.

Kerja Keras TNI Kodim 0712 Tegal, Faozan dan Warga Akhirnya Dapat Kembali Tinggal di Rumah

“Terkait obyek wisata selama liburan tahun baru, kita sudah menyiapkan pospam di daerah wisata. Dari Polda Bali sudah menyiapkan sebanya 22 pos pengamanan di setiap kabupaten di Bali. Terkait arus kedatangan yang masuk ke Bali melalui Pelabuhan Gilimanuk masih normal.” Uraiannya.

Lebih jelasnya Kapolda Jayan Danu berharap, untuk melaksanakan pengamana nataru dan diharapkan semua masyarakat tertib sesuai aturan perjalanan dan juga kegiatan-kegiatan lainnya,” tutupnya. (sb)

 

1005540login-checkKapolda Bali Cek Kesiapan Pospam di Pelabuhan Gilimanuk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *